Keistimewaan Perempuan

Anda perempuan? Istimewakah anda? Sudahkah tahu keistimewaan anda sebagai perempuan? Jangan-jangan anda sendiri belum tahu loh?
Perempuan itu adalah sosok menarik untuk di bahas dari semua sisi. Bahkan dalam Al-Quran Allah membuat surat khusus tentang perempuan yaitu surat An-Nisa yang artinya adalah perempuan. Diciptakan untuk menjadi makhluk yang pantas dicintai dan dihormati. Dan sebaliknya Allah tidak membuat surat khusus kepada laki-laki (Ar-rijal), bayangkan betapa istimewanya kita perempuan bukan?
Untuk melengkapi keindahan ciptaanNya, Allah mengizinkan perempuan menggunakan perhiasan indah seperti emas permata. Allah menciptakan sosok hebat terlahir dari rahim seorang perempuan dan membentuk pribadi hebat dari didikannya. Menyertakan perasaan yang kuat sekaligus sangat rapuh pada diri perempuan. Mengistimewakan perempuan, sayangnya banyak perempuan yang tak menyadari dirinya sangat berharga.
Jadi apa saja keistimewaan perempuan?
1. Allah berikan rahim untuk melahirkan dan putting susu untuk menyusui melengkapi kodratnya. Melahirkan generasi hebat melalui tangannya. Dengan kasih sayang yang timbul menyertainya dalam penciptaannya sebagai perempuan. Menjadi sekolah pertama bagi anak-anaknya kelak, dan ucapannya adalah doa mustajab bagi keberhasilan mereka.
2. Bagi perempuan sholihah dijadikan surga di bawah telapak kakinya sebagai ibu. Subhanallah, menuntut perempuan untuk bisa mengantar anak-anaknya ke surga dengan didikannya dan cinta kasihnya
3. Allah izinkan perempuan mendapatkan sesuatu yang teramat istimewa yang tidak diberikan pada makhluk selainnya. Sabda Rasul, “Jika seorang perempuan shalat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kehormatan, dan taat pada suaminya, maka ia akan masuk surga dari pintu mana saja yang ia suka.” Masya Allah, betapa memang perempuan itu mulia, berharga, dan istimewa. Karena “Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita atau perempuan yang shalihah.” (H.R. Muslim). Hanya dengan menjadi perempuan sholihah, luar biasa mudahnya
4. Yang menjaga adalah adik-kakak lelakinya, ayahnya, anaknya dan suaminya. Bayangkan begitu banyak yang menjaga dan melindungi perempuan.
5. Jihadnya perempuan cukup dengan taat dan mematuhi suaminya, serta bertanggung jawab pada Allah atas amanah yang diberikan kepadanya.
6. Allah member peraturan begitu banyak dan ketat, karena Allah sangat menyayangi perempuan sebagai pendamping laki-laki yang akan melahirkan umatNya. Dan itu semua ada di tangan perempuan sebagai pintu gerbang pembentukan generasi Robbani.
Lalu, apakah ini tidak menjadikan kita kaun perempuan untuk berpikir. Kalau Allah mau hinakan kita sebagai perempuan, untuk apa diberikan begitu banyak keistimewaan? Bahkan Rosulullah tidak ingin perempuan seperti jaman jahiliah dahulu, dihina dan dibunuh. Subhanallah
Oleh karena itu wahai perempuan, dengan segala keistimewaanmu kini, marilah menjaga kehormatanmu sebagai perempuan. Semua sikap yang tertuju padamu, kembali kepada dirimu sebagai perempuan. Dihina atau dimulyakan engkaulah yang menentukan. Perempuan yang sholihah pasti ingin harkat dan kehormatan yang mulya. Aamiin yra

Rate this article!
Keistimewaan Perempuan,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply