Kebutuhanku Menulis

Menulis adalah kebutuhan mànusia.

Kenapa harus menulis? Pertanyàan yang sederhana tapi banyak jawaban, penuh makna dan arti.
Sekarang hampir semua orang menggunakan tulisan.Sedikit Contoh: Dalam dunia Pendidikan: seorang guru harus menuliskan apa yang akan diajarkan pada siswa dan siswinya, begitu jg sebaliknya, murid mendapat ilmu dan untuk dipelajari.

Dalam dunia Kerja: kantor atau Swasta. seorang karyawan menuliskan hàsil dari meeting, dalam dunia Kesehatan: seorang suster mencatat semua pasien yg datang untuk data dan laporan.

Yaah…itu baru sedikit contoh. Bayangkan jika orang tidak bisa menulis. Tidak ada Buku yg terbit, tidak ada karya2 penulis, tidak dapat menyalurkan ilmu yang lebih jelas. Walaupun jaman sudah canggih ada Tekhnologi canggih tetapi kita tidak luput dari menulis dalam kehidupan sehari-hari. Bagiku ” Menulis itu ” seperti “AIR” . Jika tidak ada air maka dunia akan kering, aktivitas terganggu,Dehidrasi. Menulis sangat banyak manfaatnya. Dengan menulis kita bisa berdakwah lewat Tulisan, berbagi Ilmu untuk sesama,berbagi cerita,memotivasi, dan masih banyak lagi seabrek manfaat menulis. Dalam agama Islam pedoman kami Al Qur’an ini lah Tulisan. Hal Menulis ternyata ada dalam Al Quran.

Dulu saya pernah Mengikuti IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah)dan sembohyan kami adalah Nun.. Walkholami wamayasturun (demi pena dan apa yang dotuliskannya). Menulis sangatlah Asik mari semuanya teman2 kita menulis. banyak menulis itu hebat apa lagi bisa bermanfaat dan berpahala untuk orang lain. Semangattt.

Nama: Dita Purwita Sari. kel: 3B. PJ: Siti Rokhillah UI . tugas KMO 08.

Rate this article!
Kebutuhanku Menulis,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply