Karena Aku Ingin Menulis

Penulis..wuiih keren banget,apalagi jika berhasil menerbitkan buku dengan predikat best seller.

Mengapa harus menjadi penulis? Itu bagian lain yang tidak akan dibahas di sini karena aku bukan penulis, hehehehehh..

Aku ingin menulis, bukan tanpa alasan dan bukan karena kurang kerjaan.

Beberapa alasan mengapa harus menulis :

1). Menebar inspirasi dan ilmu,meraih pahala

Manusia diciptakan sebagai khalifah di muka bumi tidak boleh menjadikan manusia menjadi sombong dan lupa akan penciptanya, berjalan di muka bumi ini tidak lain untuk beribadah kepada Allah.Menebar inspirasi dan ilmu atau berbagi pengalaman lewat tulisan bisa bernilai ibadah.

Orang bijak itu mampu mengambil hikmah dari tiap peristiwa. Tulislah artikel atau cerita positif, siapa tahu ada yang terinspirasi, insya Allah akan berbuah pahala pula.

2). Meningkatkan semangat hidup dan percaya diri

Kejenuhan, kesedihan atau kemarahan dapat diungkapkan melalui tulisan. Luapkan segala rasamu tentang kehidupan dengan menulis agar segala energi negatif terbuang dan yang tersisa hanya semangat dan percaya diri dalam mengarungi derasnya arus kehidupan.

3). Sebagai bentuk eksistensi

Keberadaan manusia akan lebih diingat jika melahirkan sebuah karya, salah satu karya yang dapat diwujudkan adalah tulisan, jadi menulislah agar eksistensi kita dapat diakui dan selalu diingat, tinggalkanlah jejak berharga yang akan selalu dikenang meski kita tidak lagi ada.

4). Menuangkan kreativitas

Tulisan menjadi wadah berekspresi dan berkreasi, segala ide unik dan kreativitas akan semakin terasah dengan menulis, jadi teruslah menulis.

5). Wadah untuk belajar

Dengan menulis, kepekaan terhadap tata bahasa akan bertambah, terasa lain saat ada kejanggalan dalam tulisan, sadar akan pentingnya berbahasa Indonesia yang baik akan meningkat.

Itulah beberapa alasan mengapa harus menulis, dan karena itulah aku ingin menulis. Jadi, teruslah menulis, salam literasi.

 

Rate this article!
Karena Aku Ingin Menulis,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply