KAMI PAHLAWAN DEVISA

Mengikuti medical check up untuk  kesehatan 

Alhamdulilahirobil’alamiin dikesempatan ini kita masih bisa menghirup segarnya udara hari ini. Kali ini saya akan menjelaskan kenapa semua calon BMI harus mengikuti medical check up  untuk kesehatan.

Memang itu semua juga sudah menjadi syarat dan ketentuan wajib bagi seluruh calon BMI. Medical check up yang dianjurkan dan dilakukan oleh para calon BMI guna untuk memastikan kalau para calon BMI dalam keadaan sehat dan tanpa adanya suatu penyakit. Jika ada penyakit misalnya, maka BMI tersebut harus menjalani perawatan serta pengobatan hingga sembuh, dan baru bisa diproses visanya.

Apa saja yang dilakukan kegiatan check kesehatan tersebut? Adapun kegiatan yang dilakukan seperti:

1). Pengambilan sample Sarah

2). Pengambilan air kencing (urine)

3).Pengecekan denyut jantung

4). Pengecekkan kesehatan mata juga

• Pengambilan sample darah digunakan untuk mengetahui bahwa kita (BMI) benar-benar sehat dan tidak sedang dalam keadaan tekanan darah tinggi atau pun dalam keadaan kekurangan darah.

•Pengambilan air kencing ditujukan untuk mengetahui jika BMI tersebut dalam keadaan sehat dan tidak senang hamil. Karena jika hamil pun juga tidak boleh bekerja diluar Negri.

•Pengecekkan denyut jantung ditujukan untuk mengetahui apakah kita mempunyai sakit jantung lemah atau tidak. Jika ada, disarankan untuk berobat hingga sembuh.

•Pengecekkan kesehatan mata ditujukan untuk kita semua serta yang lain, apakah ada yang matanya sudah tidak jelas melihat dari jarak dekat. Begitu pula sebaliknya apakah sudah tidak jelas jika melihat dari kejauhan.

 

Seperti ulasan diatas begitu pentingnya kesehatan bagi diri kita. Jangan pernh meremehkan kesehatan kita. Apalagi kita yang jauh dari keluarga. Jika misalkan sakit tidak ada yang bisa membantu kita, kita hanya bisa berharap kepada diri kita sendiri. Betapa mahalnya sebuah kesehatan.

“Kekayaan utama adalah sehat”

Kata seorang ahli dibidang kesehatan pun bisamenyimpuskan bahwa kekayaan utama adalah sehat. Tanpa sehat, kita tidak bisa merasakan betapa indahnya didunia ini. Betapa lezatnya makanan yang didepan kita. Jika sudah sakit, apapun tidak ada artinya. Pasti yang ada hanya lah ingin segera sembuh dan pulih seperti sedia kala.

Itulah pentingnya kesehatan bagi kita. Yuk mari kita tingkatkan kedisiplinan untuk menjaga kesehatan juga, mulai dari pola makan dan olahraga, serta waktu istirahat dan gaya hidup harus diperbaiki menuju hidup yang lebih baik.

 

Bersambung….

#sarapankatakmo08___8A

#1000penulismuda

#kmoindonesia

 

 

 

Rate this article!
KAMI PAHLAWAN DEVISA,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply