KAMI PAHLAWAN DEVISA

“Kegiatan sehari-hari di penampungan (pt)”

Apakabarnya sahabat semua? Pasti semakin hari tambah semangat ya. Lanjut lagi ya karena yang kemaren juga belum selesai ceritanya.

Setelah kegiatan bersih-bersih selesai, mereka para calon BMI mandi dan mencuci baju masing-masing. Jadi banyak diantara mereka sibuk dengan kegiatan dipagi hari karena memang banyak juga orang nya semua antri dengan antusias.

Setelah mereka selesai mandi, terus antri dengan kegiatan mengambil sarapan pagi. Kami di penampungan makan seadanya. Cukup sayur bening dengan mendoan ( tempe goreng setengah matang). Kadang juga cm nasi goreng, atau bubur nasi putih saja.

Kami semua para calon BMI dengan sabar menunggu visa datang.” Setelah selesai makan apa yang  mereka lakukan”? Setelah mereka selesai makan, mereka mencuci piring dan gelas lalu mempersiapkan peralatan tulis dan buku serta ruangan belajar Karena proses belajar sudah siap.

Sebelum acara belajar dimulai, tidak lupa kami semua berdoa dulu menurut kepercayaanya masing-masing. Setelah selesai berdoa, barulah mereka mulai menghafalkan bahasa kantonis dan bahasa inggris sesuai kemampuan mereka. Istirahat siang dari mulai jam 12 sampai jam 1 siang. Mereka gunakan untuk makan siang serta mengerjakan sholat dan mengangkati jemuran yang sudah sering.

Proses belajar akan dimulai lagi jam 1 siang hingga jam 4 sore. Belajar selesai pun juga mereka langsung solat ashar dan mandi. Kegiatan ini yang menjadi rutinitas hingga semua BMI tiba untuk diterbangkan kenegara tujuan mereka.

Suka duka, canda tawa kita bersama dari penampungan dengan tujuan yang sama yaitu bekerja mencari uang demi orang tua, keluarga dan masa depan. Hanya itulah yang sampai sekarang terus menerus kita perjuangkan. Bersemangatlah dalam bekerja. Niat kan semua ini untuk beribadah insya Alloh semua lebih berkah plus plus.

 

Bersambung…….

#sarapankatakmo04____8A

#1000penulismuda

#kmoindonesia

Rate this article!
KAMI PAHLAWAN DEVISA,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply