KAMI PAHLAWAN DEVISA

 Pengecek-an penggeledahan  Barang Setelah sampai PT

 

Selamat pagi sahabat semua, selamat beraktifitas. Disini saya akan melanjutkan kisah pahlawan devisa yang kemaren bersambung. Sekarang menceritakan saat setelah sampai PT, terlihat jelas dan besar sekali tempat penampungan para buruh migran Indonesia (BMI). Saya ikut dan menumpang proses melalui PT Sanjaya Tanri Bahtera (STB).

Sebelum berangkat ke PT, sebulan sebelumnya sudah melakukan interview dan menulis komplit biodata dan saya serahkan ke ibu yang selaku pemilik PT tersebut. Setelah selesai pendataan saya pulang kerumah untuk menunggu visa turun. Karena saya tidak mau terlalu lama menunggu visa di PT.

Setelah visa turun baru saya berangkat ke PT dan dan tinggal disana sampai waltu keberangkatan  tiba. Sesampainya di PT, para calon bmi menyambut dwngan ramah dan membantu memberi tahu dimana saya bisa menaruh baju dan barang-barang lain nya. Tapi sebelum nya barang-barang dan baju harus di cek oleh staff. Karena memang tidak boleh membawa alat-alat dandan alias make up seperti bedak, shadow, pensil alus dan peralatan make up lain nya.

Kita hanya diperbolehkan membawa makanan serta obat yang kita butuhkan saat sakit. Dan untuk hp pun, memang tidak di ijinkan untuk membawa dalam kegiatan sehari-hari. Kita diperbolehkan menggunakan hp cm untuk hari libur jika tidak ada pelajaran atau training dihari sabtu dan minggu saja. Tujuan nya apa?

Harapan ibu yang mempunyai PT dan seluruh pembimbing serta staff lainnya adalah supaya kita fokus terhadap apa yang harus kita pelajari dan kita kerjakan saat di PT. Jika tidak bisa fokus pun akan susah juga untuk menghafalkan bahasa serta kebiasaan- kebissaan orang luar negeri yang sudah harus dipelajari semenjak kita masih di PT.

Seperti halnya cara membersihkan rumah, memasak, menjaga bayi dan anak-anak, serta menjaga orang tua. Tergantung job yang mereka dapat.

Setiap pagi sebelum kegiatan belajar dimulai, seluruh bmi harus membersihkan ruangan kantor, tempat belajar, serta mencuci mobil, dan ada juga yang memasak. Itu pun juga semua sudah dibagi siapa saja kelompok nya karena memang harus dikerjakan bersama-sama.

Setiap  hari sabtu kita belajar cuma setengah hari sampai jam 12 saja. Fan setelah itu biasa pihak PT mengijinksn keluarga kita memjenguk kita hingga hari minggu tetapi tidak boleh menginap. Di waktu inilah saya menggunakan waktu untuk istirahat dan refreshing.

Bersambung…..

#sarapankatakmo03___8A

#1000penulismuda

#kmoindonesia

 

 

Rate this article!
KAMI PAHLAWAN DEVISA,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply