KAMI PAHLAWAN DEVISA

” PAP ( persiapan akhir sebelum penerbangan)”

PAP  kepanjangan dari persiapan akhir sebelum penerbangan yang biasanya dilakukan oleh setiap PT. Persiapan yang dilakukan untuk mempersiapkan semua keperluan yang akan dibutuhkan oleh kami para calon BMI.

Salah satunya adalah:

1). Belajar yang harus lenih rajin

2). Menyiapkan semua keperluan kita

3). Belanja dikoperasi di PT

Diantara mereka juga akan membawa baju serta sedikit obat-obatan untuk persediaan selama sakit nanti. Karena juga belum tentu saat sakit kita cocok dengan obat yang diberikan oleh majikan.

Di setiap penerbangan para calon BMI tidak sama baju yang dibawa. Karena menyesuaikan cuaca yang sesuai dengan negara yang dituju. Misalkan Hong kong, di negara ini jika musim dingin memang harus membawa baju yang tebal sebelum penerbangan. Memang diindonesia tidak ada musim dingin, tapi setidaknya kita punya Janet yang bisa dibawa untuk persediaan dulu, jika sudah sampai Hong kong bisa membeli jaket yang lebih tebal untuk musim dingin.

Begitu pula sebaliknya jika musim kemarau panas tiba, Hong  Kong lebih panas. Panasnya melebihi suhu derajat di Indonesia. Terkadang panas hingga mencapai 40 derajat. Panas yang luar biasa menyengat kulit. Ditambah lagi jika mereka tinggal di daerah dataran pantai dan pasir tambah panas sekali.

Kita pun juga dianjurkan membawa sedikit bekal makanan ringan seperti:

1). Roti biscuit kering

2). Snakc

3). Obat-obatan

4). Khusus wanita persediaan untuk keperluan tiap bulan ( menstruasi)

5). Masker

6). Shall ( selendang)

7). Sarumg tangan

8). Kaos kaki yang tebal

Itulah barang dan keperluan yang harus disiapkan yang lainnya bisa untyk tambahan jika ingin membawa nya.

Bersambung…

#sarapankatakmo19__8A

#1000penulismuda

#kmoindonesia

Rate this article!
KAMI PAHLAWAN DEVISA,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply