KAMI PAHLAWAN DEVISA

” BLK ( Balai latihan kerja part 2)”

Sekarang kita akan melanjutkan cerita kemarin. Tentang bagaimana kita semua mengikuti ujian di BLK tersebut. Pertama akan dipanggil dari nama PT dulu, lalu baru kami akan dipanggil satu per satu.

Sebelum kegiatan dimulai pun, kita bersama berdoa  agar diberi kemudahan untuk ujian ini. Yang paling membuat kita nervous adalah saat kita praktik mendorong orang jompo yang duduk dikursi roda. Karena orangnya gemuk sekali yang digunakan untuk praktek.

Itu yang membuat kita kewalahan saat menggendong orang tersebut waktu akan di duduk kan dikursi. Apalagi saat kita akan mengangkat orang jompo dari kursi roda ke tempat tidur. Karena badan kita kecil dibandingkan orang jompo yang dijaga.

Selanjutnya yang paling saya suka saat tiba waktunya untuk praktek memasak. Karena saya suka dengan kegiatan memasak. Semua peserta yang ikut ujian sibuk untuk mempersiapkan hidangan. Karena para guru sudah menyiapkan semua bahan-bahan dan bumbu, serta sudah membagi-bagi nya dan setiap orang tidak boleh memasak yang sama.

Bagian saya adalah memasak sayur capcai. Setelah bahan dan bumbu diberikan kepada kita, langsung kami mulai membersihkan sayur dan memotong, untuk masak kita bergantian. Setelah selesai masak nya, makanan dihidangkan untuk semua guru dan staff. Selesai dari penilaian kami diperbolehkan untuk makan masakan yang sudah dimasak dan boleh bertukar makanan dengan yang lainnya.

Setelah selesai praktek masak dan kebetulan setelah makan siang, ujian pun dilanjutkan dengan ujian yang selanjutnya. Yaitu memasang sprei. Hem iya memasang sprei yang kebanyakan tidak disukai, Karena ribet dan menghabiskan waktu.

Saat memasang sprei ini, banyak sekali kekurangan dari kami, dari tata cara melepas dan cara memasangnya kembali. Tetapi dengan sabar gurunya mengajarkan caranya kepada kami. Hingga kami benar-benar bisa mengerjakan tugas yang ini.

Bersambung…

#sarapankatakmo18___8A

#1000prnulismuda

#kmoindonesia

Rate this article!
KAMI PAHLAWAN DEVISA,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: