KAMI PAHLAWAN DEVISA

”  BLK ( Balai latihan kerja) “

BLK adalah balai latihan kerja. Yang ditujukan kepada kami agar bisa bekerja sebelum kami bekerja diluar Negri. Kegiatan BLK ini dilakukan setelah kami para calon BMI selesai membuat paspor.

Kegiatan ini pun juga tidak ditempat kami (PT) di laksanakan. Pelaksanaannya ditempat yang Sana untuk pembuatan paspor. Disana nanti akan ada guru dan pengajar yang akan mengajari kita.

Terus kegiatan apa saja yang diajari?

1). Membersihkan ruangan kantor DLL

2). Membereskan kamar tidur

3). Menjaga bayi

4). Menjaga orang jompo

5). Menjaga anak yang kurang cerdas ( labil)

6). Memasak

7). Membersihkan kamar mandi

 

Diatas adalah syarat wajib mengikuti BLK sebelum penerbangan para calon BMI. Di tempat belajar pun kita sudah diajari oleh guru dan staff. Tapi untuk melengkapi syarat wajib sebelum penerbangan para calon BMI, kita harus mengikuti BLK ini. Karena disana akan ada guru dan juri selalu staff atasan yang akan memberikan nilai dan menilai cara  kerja masing-masing orang.

Semua disuruh praktek langsung mengerjakan tugas yang sudah ditetapkan oleh guru dan mengerjakannya nya dengan baik dan benar. Ada salah satu calon BMI yang tidak menuruti dan selalu membantah guru dan juga staff yang lain, dia pun dinyatakan tidak lulus oleh guru dan juri. Jadi dia harus mengikuti ulang BLK ini. Hingga mendapatkan nilai yang baik Dan dinyatakan lulus, baru bisa melanjutkan ketentuan yang lainnya.

Sebenarnya tidak rumit dalam ujian dan prakteknya. Cuma butuh kesabaran Dan ketelitian dalam mengerjakannya. Tidak boleh asal sembarangan mengerjakan. Karena selain ada petugas dan pengawas, pun disetiap sudut ruangan yang digunakan untuk praktek ada CCTV (kamera). Jadi yang benar atau salah bisa dilihat.

Waktu melihat teman-teman yang lain praktek duluan, rasa nervous dan tidak percaya diri pun selalu menyelimuti pikiran. Tapi dengan niat yang lurus dan keyakinan bisa mengerjakan tugas yang sudah ditentukan dari guru nya, alhamdulilah saya dan teman-teman yang sama PT dinyatakan lulus mengikuti BLK ini. Alhamdulilah rasa syukur terpanjatkan tiada putus-putusnya kepada Alloh SWT atas segala pertolongan dan kemudahan proses yang sudah diberikan kepada kami.

Bersambung…

#sarapankatakmo17__8A

#1000penulismuda

#kmoindonesia

Rate this article!
KAMI PAHLAWAN DEVISA,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: