KAMI PAHLAWAN DEVISA

” Turun nya Visa (part 1)”

 

Saat yang ditunggu- tunggu adalah visa turun. Visa akan di proses setelah biodata kita di kirim ke agency. Dan waktu data kita di agency, majikan sudah melihat biodata kita. Yang artinya mereka telah memilih Dan menyetujui kontrak dengan kita dan menandatangani kontrak dengan kita selama masa berlakunya kontrak tersebut.

Dan tentunya kita juga sudah tahu job dan tugas serta tanggung jawab yang harus kita kerjakan nanti. Sebelum berangkat keluar Negri jadi setiap hari semua diajari oleh guru dam staff sesuai dengan job kita.

Jadi sewaktu visa turun nanti kita sudah menguasai pekerjaan yang sesuai dengan job kita. Dan bahasa pun juga sudah bisa. Meskipun belum selancar dan fasih setidaknya kita tahu maksut dan artinya.

Tradisi yang dilakukan di PT dimana saya ikut numoang proses lebih unik dan seru. Banyak saya lihat dari teman-teman sesudah visa turun mereka akan diberi tugas yang lebih berat bahkan tugas yang belum mereka kerjakan dengan alasan sebagai kenang-kenangan.

Salah satu diantara nya :

•Nita ( bukan nama yang sebenarnya) ditugaskan di rumah bos yang mempunyai PT tersebut. Dia ditugaskan bekerja sebagai layaknya mengerjakan tugas di rumah majikan nanti. Selama masa training Nita tidak mengikuti belajar seperti biasa nya. Karena memang PT Dan rumah bos yang mempunyai PT tersebut terpisah dari tempat kami belajar.

• Selain itu ada juga yang diberi tugasmenyelesaikan materi hafalan pelajaran dalam waktu seharian tanpa istirahat. Setelah sore waktunya istirahat dari kelas barulah staff mencari yang Visa nya sudah turun dan mengambil telur melempar telur dikepala anak yang visa nya sudah turun tadi. Seperti surprise buat dia. Setelah dikerjain oleh staff tadi, barulah diberi ucapan selamat Karena visa nya sudah turun. Tinggal menunggu persyaratan selanjutnya.

• Yang ini saya alami sendiri yaitu bertanggung jawab me ngurusi staff yang lagi hamil. Karena job saya mengurusi anak. Job yang kerjakan lebih dibilang sukar, sebab me ngurusi 3 orang staff yang hamil sekaligus. Bayangkan teman-teman, terkadang me ngurusi satu orang saja sudah banyak tuntutan serta tanggung jawab nya. Tapi alhamdulilah mereka tidak terlalu rewel seperti kebanyakan orang hamil pada umumnya. Ketiga-tiganya hampir sama kebiasaan dan permintaannya. Yaitu selalu ingin ditemani jalan-jalan pagi dan sore. Pagi kita jalan-jalan kecil seperti yang dilakukan untuk senam Ibu hamil, pagi kita mengerjakan nya sebelum acara sekolah dimulai dan sore dilakukan setelah jam pelajaran selesai. Banyak sekali pelajaran yang bisa saya ambil dan pelajari dari tugas yang diberikan kesaya ini.

Bersambung…

#sarapankatakmo15__8A

#1000penulismuda

#kmoindonesia

 

Rate this article!
KAMI PAHLAWAN DEVISA,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply