KAMI PAHLAWAN DEVISA

” Menunggu Visa”

Apakabar nya hari ini teman-teman? Kemaren bersambung dengan tulisan ujian di BP2NTKI sekarang kita lanjut ceritanya menunggu visa. Setelah penungguan untuk bisa mengerjakan syarat-syarat perlengkapan menjadi BMI, yang meliputi :

1). Medical check up

2). Pembuatan paspor

3). Mengikuti kegiatan belajar

4). Mengerjakan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab dan kedisiplinan

Selanjutnya adalah menunggu visa. Perihal menunggu visa ini menjadi kan kami para calon BMI tidak sabar dan selalu terbayang dalam pikiran. Selalu menghantui dalam pikiran entah siang ataupun malam.

Karena sudah banyak juga masa-masa yang sudah dilewati di penampungan. Apalagi yang sudah menikah, Karena mereka punya banyak sekali tanggung jawab. Harapan besar mereka jika sudah turun visanya, agar segera secepatnya bida bekerja diluar Negri.

Dan hasil kerja mereka tentunya untuk menghidupi keluarga nya yang di rumah. Setiap hari mereka semakin bersemangat dalam belajar karena jika suatu saat tiba waktunya untuk penerbangan, mereka sudah siap matang pikiran dan bahasa mereka juga sudah bisa.

Tapi diantara mereka pun juga ada yang lama menunggu untuk pembuatan paspor. Karena juga syarat dan ketentuan dari PT belum merekalaksanakan. Alhasil pun juga belum maksimal. Terkadang juga mereka susah mengingat dalam pembelajaran. Misalksn mengingat materi pelajaran karena tidak hafal-hafal, meskioun setiap hari juga rajin belajar.

Tapi melihat semangat mereka pun juga bisa mengalahkan semangat nya guru dan staff  dalam mengajar. Setiap hari selalu berdoa untuk keberhasilan, kesuksesan, kelancaran dalam semua perjalanan yang harus ditempuh ini.

Tanpa niat yang kuat segala sesuatu pun juga bisa luntur dengan seiring berjalannya waktu.Kami termasuk orang-orang yang bernasib baik, Karena tidak usah menunggu lama di PT. Hanya 2 bukan saja di PT kami sudah bisa dan siap dari segala syarat-syarat dan ketentuan menjadi BMI. Banyak diantara sahabat kami yang sudah lama menunggu di penampungan belum juga membuat paspor.

Mereka menunggu seperti orang stress. Karena teman-teman yang baru saja datang di penampungan bisa melalui proses dengan cepat. Sedangkan mereka sudah lama bahkan hampir 8 bulan pun juga belum mendapatkan majikan. Jadi visa pun juga belum bisa dioroses.

Bersambung…

#sarapankatakmo11___8A

#1000penulismuda

#kmoindonesia

 

Rate this article!
KAMI PAHLAWAN DEVISA,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply