Jodoh Rahasia Allah Swt

Jodoh Rahasia Allah Swt.

Setiap muslim meyakini jika jodoh, rezeki dan kematian adalah rahasia Allah. Tak seorang pun mengetahui dengan siapa dia akan berjodoh, berapa banyak rezekinya dan di mana ia akan menjemput kematiannya.

Bicara soal jodoh, maka bicara soal pasangang hidup, bukan hanya pasangan di dunia tapi juga akhirat. Bicara soal jodoh, maka tak pernah lepas dari kuasa Allah Ta’ala. Artinya, ada orang yang secara usia masih terbilang muda tapi jika jodohnya sudah datang, tak sedikit pun ia mampu menolaknya.

Bicara soal jodoh, entah dia pria atau pun wanita, maka sudah tentu ia berharap pasangan hidup sesuai harapannya. Seorang lelaki Muslim tentu berharap kelak yang menjadi isterinya adalah seorang gadis shalehah yang taat menjalankan perintah agama dan berbakti kepada kedua orang tuanya.

Sebaliknya, seorang wanita Muslim, tentu sangat berharap mendapatkan seorang qawam (imam keluarga) yang shalih dan berakhlak mulia. Namun ending (akhir) dari semua daya dan upaya itu hanya Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang menentukan. Manusia hanya berusaha dengan maksimal diiringi doa yang senantiasa dipanjatkan.

Mendapat jodoh berarti mendapat rezeki dari Allah. Artinya, jika seseorang sudah mendapatkan jodohnya, itu artinya rezekinya untuk mendapatkan pasangan hidup sudah ia peroleh. Allah Ta’ala akan memberikan rezeki kepada siapa saja yang Dia kehendaki. Jodoh merupakan ketetapan dari Allah Ta’ala dan sudah menjadi rahasia, tanpa seorang pun yang mampu mengetahui dengan siapa ia akan berjodoh.

Kisah percintaan yang dialami setiap insan manusia selalu unik dan berbeda-beda. Banyak yang bernasib mujur dan tidak sedikit pula yang kurang beruntung jika sudah bicara soal jodoh. Banyak orang yang berharap untuk segera dipertemukan dengan jodohnya, namun kadang kala hingga diusia senja tak pula kunjung mendapatkan jodoh. Hingga banyak cara yang dilakukan orang untuk dapat menggapai jodoh yang dia inginkan, seperti ke biro jodoh, reality show bertajuk mencari pasangan, ataupun ke paranormal.

Biasanya, jodoh tak kunjung datang itu akibat dari pribadi yang tidak mau berusaha dan berbenah diri untuk mencari alasan mengapa jodoh tak juga menghampiri kita. Padahal, sesuai dengan yang telah di janjikan oleh Allah bahwa manusia diciptakan berpasang-pasangan, artinya Allah memang telah mempersiapkan seseorang untuk dijodohkan dengan kita. Lalu mengapa jodoh tak kunjung datang? Di mana pasangan yang telah Allah janjikan? Apakah Allah telah ingkar dengan janjinya? Atau kita yang harus mengejar jodoh?

Tidak mungkin Allah ingkar, karena Allah maha menepati janji. Jadi, seandainya jodoh itu tak kunjung datang juga, mungkin saja ada yang salah dengan diri kita. Dari pada pusing untuk datang ke biro jodoh atau mencari dan mengejar jodoh melalui ramalan bahkan paranormal, lebih baik menunggu sembari berdoa agar diberikan jodoh yang terbaik oleh Allah.

jodoh merupakan suratan takdir yang telah ditentukan Allah sejak manusia lahir. Sehingga, sebagai manusia yang bertaqwa harusnya manusia berserah dan berdoa kepada Allah agar diberikan jodoh yang sholeh atau sholehah. jodoh itu memang benar-benar di tangan Allah. Artinya, kita tidak pernah tau kapan, di mana, bagaimana dan dengan siapa kita akan berjodoh. “Tugas kita bukan untuk mencarinya (jodoh), tapi mempersiapkan diri untuk menerimanya. Ketika sudah siap menurut Allah, pastilah jodoh itu akan datang dari jalan yang tidak terpikirkan oleh kita,“.

jodoh di tangan Allah. Jadi, jemputlah jodoh itu dengan cara-cara yang sesuai ajaran Islam, serta memohonlah agar Allah memberikan jodoh yang baik kepadamu.

 

 

 

 

Rate this article!
Jodoh Rahasia Allah Swt,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

One Response

  1. author

    deni tri oktavian9 months ago

    makasih admin
    artikelnya sangat bermanfaat sekali

    Reply

Leave a Reply