JANGAN NONTON SINETRON

” JANGAN TONTON SINETRON ”

Mari awasi anak dari dalam rumah dengan tidak menonton sinetron,
Kenapa tidak boleh menonton sinetron ???
mari kita simak

Sebagian anda mungkin menjawab dengan alasan :
– kan dia masih kecil belum mengerti
– kan hanya hiburan, jangan berlebihan lah
– dan berbagai alasan lainnya agar hobi sinetron anda tetap bisa lanjut.

oke… sebelumnya saya minta maaf ya buat yang suka nonton sinetron.setelah anda membaca semua isi tulisan boleh kita diskusi santai.

Alasan anak anda tidak boleh nonton sinetron :

1. Sinetron membuat imajinasi anak bermain kesana kemari melihat artis pacaran, peluk-pelukan, cium-ciuman sampai ada yang sewa hotel berduaan dengan pacarnya, sehingga anak anda penasaran, sehingga ketika ada kawannya yang dia suka dia ngajak pacaran dan praktekkan apa yang telah dia tonton. sedangkan islam mengajarkan jaga keluarga mu dari siksa api neraka.

2. anak anda dibiasakan dengan pakaian yang terbuka dan membuka aurat, sehingga anak perempuan memakai rok mini, celana pendek, baju ketat keluar rumah menjadi hal yang biasa karna dia mencontoh apa yg dia tonton. sedangkan islam mengajarkan untuk.wanita mengulurkan jilbab sampai dada. kita masih islam kan? patuhi ajaran islam.

3. sinetron mengajarkan anak melawan kepada orang tua,guru. ketika anak anda pulang terlalu malam, dan anda memarahinya dengan santai anak anda menjawab orang tua gak gaul, baru juga jam 12 malam. entah anda rela rela aja anak anda pulang malam entah dengan siapa dia diluar sana.

4. sinetron mengajarkan anak anda bahwa berantam dijalan, kebut-kebutan dijalan dan hal negatif lainnya dan disebut jagoan.

5. kalau anda dan anak anda sudah terlalu sering nonton sinetron anda akan merasa nyaman saja melihat anak anda pergi dengan siapa saja dan merasa biasa saja ketika anak anda keluar sampai larut malam dengan pacarnya.bahkan ada orang tua dengan bangga menyebutkan anak nya sudah pandai pacaran.

6. sinetron mengajarkan kemewahan dan harta segalanya sehingga anak anda harus memiliki motor untuk sekolah, gadget model terbaru, dan Pamer kepada teman-temannya. banyak kita dengar anak sekolah dan mahasiswi jual diri hanya untuk penuhi hasrat memenuhi keinginan pamer gadged baru anak tentu tidak ingin terjadi pada anak anda.dan terjebak pergaulan bebas,narkoba,seks bebas dll

7. dan banyak hal negatif lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. silahkan tambakan sendiri.

Pada intinya sinetron itu merusak akidah, pola pikiran, mindset anda dan keluarga anda. menjadikan hal yang sebenarnya dilarang dalam Islam menjadi hal yang biasa untuk dilanggar dan tidak merasa berdosa sama sekali.

saya menuliskan ini karna sudah sangat sedih melihat banyak anak muda mudi sekarang tidak menghargai orang tua dan gurunya.

lalu banyak anak perempuan yang santai dan tidak malu sedikitpun memakai celana pendek, rok pendek, baju tidak berlengan, lejing dan rombongannya keluar rumah. kasus pemerkosaan, hamil diluar nikah, aborsi terjadi bukan tiba-tiba tapi ada penyebabnya.

dan banyak anak sekolah tidak segan segan pelukan didepan umum.

Semoga ini jadi bahan renungan untuk kita semua. bahwa Anak anak kita darurat akidah,moral dan miskin ilmu agama.

Untuk Apa sekolah tinggi-tinggi kalau ilmu agama tidak dipelajari.

sekian dulu, silahkan share moga ada manfaatnya. sekali lagi saya minta maaf y.

R.

Rate this article!
JANGAN NONTON SINETRON,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: