Hinakah Bila Seorang Wanita Menawarkan Diri Untuk Dinikahi ??? (II)

Setelah mendapatkan informasi yang akurat dari Maisarah, baik itu tentang akhlak, kejujuran dan keshalehan seorang Muhammad, Siti Khadijah tidak serta merta langsung mengajukan penawaran diri untuk dinikahi. Siti khadijah mengutus seorang perantara yang bernama Nafisah Binti Munayyah untuk menyampaikan perasaannya dan pada akhirnya pernikahanpun dilangsungkan tetapi peminangan resmi terhadap Siti Khadijah tetap dilakukan oleh Nabi Muhammad yang diwakilkan oleh pamannya.

Maka tidak perlu dipermasalahkan ketika ada seorang wanita yang akan mengajukan dirinya untuk dinikahi kepada seorang lelaki tetapi alangkah lebih baiknya keinginannya itu disampaikan melalui seorang perantara yang setengah baya dan dapat dipercaya agar tidak timbul fitnah dan tetap menjaga harkat, martabat dan kehormatan wanita yang bersangkutan. Kemudian andaikata diterima maka pinangan resmi tetap datang dari pihak lelaki.

Jika dalam Islam saja memperbolehkan, kenapa harus gengsi? Jangan sampai gejolak cinta dalam hati yang tidak bisa dikendalikan akan membuat risau dan malah akan menjerumuskan ke dalam lubang maksiat. Tetapi perlu diingat jangan pernah tergesa – gesa dalam mengambil keputusan sebelum mendapatkan informasi yang detil mengenai lelaki itu terutama keshalehan dan ketakwaanya pada Alllah. Seorang wanita juga harus mempersiapkan mentalnya dengan baik, mental ketika jawaban yang diterimanya adalah sebuah penolakan dengan alasan apapun.  Jangan pernah bersedih ataupun kecewa dengan penolakannya karena yakinlah bahwa Allah akan menggantikannya dengan yang lebih baik.

Bersegeralah jika itu adalah sebuah kebaikan, buanglah rasa malu dan cukup katakan bahwa hanya aku, kamu dan Allah saja yang tahu. Bukan untuk memprovokasi atau apapun tetapi jika ini jalan yang terbaik, Why Not? Andai kalian  tahu para wanita, bahwa setiap lelaki juga memiliki keinginan yang sama terhadap kalian, tetapi ada sebagian yang memiliki alasan tersendiri kenapa hal itu tidak bisa diungkapkan.

 

 

author

Author: