Hati seorang sahabat

Ini masih kisah tentang seorang sahabat. yah, sebut saja “hamba Allah” menurut ku perjuangan dia dalam hidup begitu hebat dan sangat luar biasa. meski di balik semua itu begitu banyak pengorbanan yang ia lakukan. mungkin jika aku ada di posisi dia tak kan sanggup ku lewati perjalanan hidup itu. begitu terenyuhnya hatiku ketika aku mengetahui segala masalah yang hadir dalam hidupnya.

karena yang aku tau tentang dia, dia adalah sosok yang sangat ceria dan penuh dengan canda tawa. tapi ternyata tanpa aku sadari dibalik semua canda dan tawanya begitu banyak tersimpan luka di hatinya. oh Tuhan segala yang ia ceritakan padaku itu semua adalah cerminan hidup yang aku alami,  hanya saja ia berani jujur kepada sahabatnya.

mungkin ketika ia menceritakan segala hal yang terjadi dalam hidupnya pada diriku. di situ ia telah tak kuat lagi untuk menyimpan masalah yang terjadi dalam hidupnya. ketika ia ingin putuskan untuk menceritakan semuanya dan menyuruh saya untuk berjanji tidak membongkar segala aib-aib yang telah ia lakukan di luar sana. yah, aku bilang”aku janji”.

lalu, aku terdiam dan mendengarkan segala isi hati dari seorang sahabat. percakapan malam itu benar-benar membuat saya selalu belajar intropeksi diri. ia berani melakukan perbuatan dosa demi uang yang ia inginkan, perbuatan itu sangat hina, maaf aku tidak bisa menjelaskan lebih spesifik melalui artikel ini. yah, mungkin suatu saat nanti ketika aku telah mendapatkan persetujuan dari seorang sahabatku ini. insyaa allah akan kutuliskan semua dan akan ku jadikan buku yang luar biasa.

yah, saat dia menceritakan segala keburukan yang ia lakukan. saya sempat marah dan ingin pergi jauh darinya, saya kira ia hanya dapat membawa saya pada hal-hal yang buruk. tapi ketika saya mendengar segala semua alasannya itu, saya hanya bisa terdiam. oh, Tuhan apa yang harus aku lakukan untuk mengubah dirinya menjadi yang lebih baik.

aku memang bukan orang baik, tapi aku ingin mengubah ia menjadi lebih baik dari diriku. yah, memang segala masalah yang ia ceritakan padaku. itu semua adalah cerminan dari bagian hidupku dan diriku.

Rate this article!
Hati seorang sahabat,5 / 5 ( 1votes )
Tags: