GERHANA CINTA TOTAL

Kalau Gerhana Matahari  pasti udah biasa ya. Gerhana matahari akan terjadi jika saat  bulan sejajar diantara matahari dan bumi. Sehingga terbentuknya suatu umbra pada bumi. Bagian bumi tepat jatuhnya umbra akan mengalami gerhana matahari total.

Trus apa dong kalau gerhana cinta total? Sebenarnya itu hanya sebuah penggambaran dari secuplik cerita cinta (cinta :=  dibaca cinta dalam hubungan pacar atau pernikahan). Yap, Cinta ada jika ada 2 orang yang saling memiliki rasa nyaman jika mereka bersama dan mereka ssaling membutuhkan. Itu seperti penggambaran matahari dan bumi buumi sangat membutuhkan matahari. Tidak terbayang bukan jika bumi tampa sumber energi utama ini selama 1 minggu saja.

Bumi berotasi kurang lebih 24 jam, sehingga terjadi pergantian siang dan malam. Kala siang, bumi akan terasa lengkap jika matahari ada untuk menyinari. Kala malam, bumi terasa lengkap jika ada bulan dan bintang yang berhamburan. Malam dan siang akan terasa lengkap jika mereka dilengkapi oleh pelengkap yang sudah ditakdirkan oleh Allah.

Tapi bagaimana jika saat matahari menyinari bumi bulan masuk dalam garis sejajar antara matahari dan bumi. Pasti akan terbentuk umbra pada bumi ato bisa disebut dengan gerhana matahari total. Sama halnya dalam sebuah cinta yang terjadi pada dua orang. Jika cinta itu hanya dan mutlak dua orang, maka cinta itu akan terasa lebih indah. Tapi bagaimana jika ada satu orang yang datang antara dua orang itu. Seperti pada gerhana matahari total, akan terbentuk suatu hal yang tidak seperti biasanya. Kalau bumi akan gelap, kalau cinta ..(udah tau kan jawabannya).

Sinar matahari yang seharusnya jatuh pada bumi, kini harus terhalang oleh  bulan. Bukan salah bulan jika dia digaris sejajar antara matahari dan bumi. Karena bulan juga mempunyai takdir berotasi pada porosnya dan berevolusi pada bumi. Cinta, jika ada orang ketiga bukan salah salah cinta orang itu. Mutlak bahwa cinta itu anugrah dari Allah. Cinta itu pada dasarnya tidak pernah salah, hanya saja kadang cinta datang di saat yang tidak tepat. Bukan masalah siapa yang datang pertama dihatinya tapi siapa yang bisa membuat cinta itu lebih kuat bertahan.

Memang gerhana matahari hanya terjadi dalam waktu yang cukup singkat dibanding penyinaran matahari ke Bumi. Tapi akan berdampak pada kelangsungan kehidupan makhluk yang ada di Bumi. Terjadinya pasang-surut, perubahan suhu dan jika kita melihat fotosfer matahari maka kemungkinan rusaknya retina sangat tinggi. Begitupun cinta, datangnya cinta orang ketiga itu sebentar, bahkan kadang tak bisa dibandingkan dengan cinta yang terjadi antara dua orang itu. Tapi kalau sudah ada, pasti hubungan suatu cinta itu akan rusak. Bisa pulih atao tidak tergantung yang menjalani cinta tersebut.

Walau gerhana matahari total tidak dikategorikan bencana alam. Tapi peristiwa ini akan selalu tercatat. Begitupun peristiwa adanya orang ketiga. Walaupun kadang luka akkibat deselingkuhi itu telah sembuh tapi akan terus teringat hingga akhir hayatnya.

Yah, aku pernah menjadi bulan dan aku juga pernah menjadi bumi. Mmungkin hanya satu doaku. SAAT MATAHARI TERFOKUS MENYINARI BUMI, KUHARAP TAK ADA BULAN SEJAJAR YANG MAMPU MEMBUAT UMBRA PADA BUMI.

Rate this article!
GERHANA CINTA TOTAL,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply