DIAM ITU BISA JADI MASALAH (I)

Emang  yakin dia mau sama kamu? Dapat pertanyaan kayak gini serasa terkena anak panah yang menusuk jantung. Kadang memang gak mikir, ketika suka sama seseorang yang terpikir orang itu juga suka. Secara berprasangka baiklah  tetapi kayaknya ada yang salah ya. Cinta itu memang kadang menimbulkan keegoisan tersendiri. Kok di dalam cinta ada egois? Bukankah ketika mencintai seseorang ada keinginan untuk memiliki. Sering dengar juga ada teman yang bilang, sabar sob cinta itu tidak harus memiliki terus kenapa harus ada kecewa, marah dan patah hati?

Rasa cinta akan susah dikendalikan jika tidak berpegang teguh pada ajaran agama dan masalah yang sering terjadi ketika tidak bisa mengendalikannya dan sudah terlanjur cinta yang dilakukan hanya diam. Diam itu memang akan membawa dampak positif jika memang belum ada kemampuan untuk menikah. Nah akan menjadi masalah jika sudah memiliki kemampuan untuk menikah tetapi gak berani ngomong. Mungkin malu, nyali yang ciut di hadapan wanita, gemetaran dan berbagai macam alasan yang lain.

Diam ini akan semakin membuat masalah jika tidak segera diambil tindakkan. Jangan sampai diam ini akan membuat kamu terlena oleh fikiranmu sendiri.  Ketika mencintai seseorang fikiranmu akan membuat seribu macam alasan bahwa dia juga mencintaimu padahal itu belum tentu. Sekarang apa yang akan kamu rasakan, ketika mengetahui bahwa dia juga mencintaimu tetapi karena tidak ada keberanian untuk berkomunikasi mengajaknya menikah lantas dia memilih laki – laki yang lain?

Selain memilih laki- laki lain, apa juga yang akan kamu rasakan dari diammu itu ketika tahu bahwa dia tidak mencintaimu dan sudah memiliki calon suami? Pasti pusing jadinya bahkan kalau orang yang lemah imannya bisa – bisa bunuh diri. Gimana gak pusing dan bunuh diri, ketika kamu sudah terlanjur cinta dan tidak memiliki keberanian untuk segera bicara pada akhirnya kamu hanya mendapatkan kenyataan bahwa semuanya tidak sesuai dengan yang ada di dalam fikiranmu. Sekalipun dia mencintaimu yang kamu dapatkan cuma keterlambatan.  Sebuah keterlambatan yang pada akhirnya dia lebih memilih laki – laki lain atau kamu terlambat karena mungkin sudah ditikung oleh temanmu sendiri yang lebih berani untuk bicara…. Terus gimana solusinya?

 

 

 

 

 

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply