Dahsyatnya Doa Ibu

Dan kami perintahkan kepada manusia (agar berbuat baik) kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam usia dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada kedua orang tuamu. Hanya kepada Aku kembalimu (QS.Luqman: 14).

Sudah tahu apa yang telah dilakukan ibu kepadamu? Coba bayangkan, berat bukan? Orang yang susah payah memberikan kehidupan bagi anaknya, mengandung, menyusui, dan mendidik hingga dewasa. Keraguan dan ketakutan memudar, demi makhluk kecil yang harus dilindungi dan dijaga. Waktu, tenaga, pikiran, serta semua tercurah pada kamu.
Kalkulator sulit untuk menjangkau digit yang akan muncul sebagai pengganti lelah Ibu. Uangmu bahkan tak pernah mencapai satu digit angka pun. Itulah mengapa Allah memberikan karamah kepada Ibu atas upaya yang dilakukan. Doa mudah memembus Arsy tanpa ada batas (hijab) . Setiap kelembutan, Allah ganti dengan surga di telapak kaki.

Wanita yang membawamu ke mana saja dengan kasih sayang yang mendalam. Mungkin kamu tidak akan tahu bagaimaan rasanya dulu Ibu berjuang menahan perutnya hanya sekedar untuk tidur. Susah payah melakukan aktivitas dan napasnya memburu lelah. Ibu tetap bertahan melindungimu, sementara kamu hanya diam menghisap plasenta sebagai sumber makan.

Tiga macam golongan yang doanya mustajab dan tidak diragukan lagi kedahsyatannya. Yakni doa orang tua kepada anaknya, doa musafir (prang ang tenagh berpergian), dan orang ang didzalimi (HR. Bukhari dan Muslim). Sudah jelas bahwa Allah memberikan penjelasan mengenai kedahsyatan doa orang tua, terutama Ibu. Banyak yang diperlihatkan atas perjuangan sampai titik arah penghabisan. (red melahirkan). Perlu ditekankan pula bahwa Ibu menjadi jalan agar Allah meridhai usaha kamu. Tahu kan ridha Allah tergantung pada ridha orang tua?
Pernah ada seorang anak yang karena kenakalannya membuat Sang Ibu menjadi geram. Keunikan kisah ini berkaitan dengan kedahsyatan doa ibu. Anak yang nakal didoakan menjai Imam besar Masjidil Haram. Dan sekarang doa itu terwujud. Anak kecil itu adalah Syeikh Abdurrahman as-Sudais.
Namun, tidak semua Ibu akan melontarkan hal yang baik ketika disakiti, seperti kisah malin kundang yang menjadikannya dia batu akibat doa ang dipanjatkan ibunya. Begitulah kuasa atas ucapan ibu yang merupakan makhluk yang disayangi Allah. Untuk itu perlu untuk melakukan bakti terjhadap ibu atas apa yang dia telah korbankan untuk kamu. Luangkan waktu sebentar untuk mendengarkan dia berbicara dan menurutinya untuk menjadikan ridha dari Allah azza wa jalla
Ibu cerdas akan mendoakan kebaikan untuk anaknya meskipun dalam keadaan marah. Beliau tahu doanya merupakan kekuatan untuk mengguncang Arsy-Nya. Muliakan orang tua untuk memperoleh kesuksesan nyata. Senjatan mereka adalah doa yang mustajab.

Rate this article!
Dahsyatnya Doa Ibu,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply