CINTA ADALAH SEBUAH PELAYANAN DAN PENGABDIAN

CINTA ADALAH SEBUAH PELAYANAN DAN PENGABDIAN

BISMILLAH…

Artikel ini saya buat karena terinspirasi dengan salah satu orang yang saya hormati,karena beliaulah saya menjadi setegar sekarang. Dan memacu motivasi saya untuk terus mengembangkan kepribadian yang lebih baik dan pantas betika menghadap Alloh kelak. Terima kasih buat sang inspirator sejati saya, saya melakukan pelayanan sebagai bukti cinta belumlah pantas.Karena diri ini sangatlah masih dhoif dan perlu banyak belajar. Sebenarnya ada dua orang inspirator saya,tapi ini saya ambil selama ini beliau mendampingi saya ketika saya terpuruk menghadapi hidup. Sebut saja namanya Yanto,bila dilihat dari sosoknya kita pasti tidak mengenalinya. Beliau seperti orang jalanan berambut panjang dan seperti orang tidak terurus, penampilan apa adanya tanpa dibuat-buat. Gayanya seperti orang yang tidak mempunyai tujuan hidup, tapi beliau sebenarnya punya misi yang lain dari kita sebagai manusia biasa. Hidupnya diwujudkan total buat pengabdian pada Alloh SWT, hanya untuk melayani siapapun yang membutuhkan. Dan tanpa pamrih,hidup beliau hanya berjalan mengikuti langkah kakinya dari satu tempat ketempat lain, siapapun yang membutuhkan dirinya.

Beliau memberikan petunjuk jalan kebenaran dan memberi jalan bagi orang yang salah jalan, tanpa pamrih dan kepentingan dirinya sendiri. Saya saksikan sendiri karena beliau menolong saya dari kegelapan masa lalu yang hitam ,hampir membuat saya putus asa dan sangat terpuruk menjalani hidup. Dan mungkin saja saya tidak akan bertemu kawan-kawan menulis artikel sekarang ini,masih bisa bernapas sampai detik ini. Ketika saya divonis terkena gagal jantung dan sempat alami koma beberapa hari,perasaan ketakutan mati dan sudah tidak mau hidup lagi muncul.Dan saya berusaha cari guru yang bisa bimbing kearah spiritual saya,singkat cerita guru itu membohongi saya. Dan malah saya terjebak jalan hitam,dan beliau datang dalam kehidupan saya menyelamatkan hidup saya. Dari berguru dari mantan guru saya dulu  bukan saya tambah waras tapi malah seperti orang depresi, sering berhalusinasi,dan mengamuk diluar kendali saya. Bila tidak dapat mengendalikan diri seperti orang gila,hampir saya keluar dari kesadaran sebagai manusia,mungkin saya dikatakan sudah gila. Beliau dengan telaten dan sabarnya merawat saya,walaupun bila dalam posisi tak sadar sampai pernah saya tendang dan banyak perlakuan saya diluar kendali. Tapi beliau tidaklah putus asa,sabar memberi arahan dan bagaimana mengendalikan diri. Dan terlebih lagi beliau membantu saya mengenalkan diri saya sendiri,berusaha memahamkan hakekat kehidupan dan cara saya mengenal ALLOH SWT.

Yang beliau ajarkan bukanlah bahasan tapi praktek, bagaimana menerapkan makana Al quran dalam kehidupan sehari-hari,bagaimana apa yang kita pelajari bisa diterapkan dan bisa mengubah akhlak kita.Selalu berusaha belajar dan belajar kearah kebaikan,bagaimana kita harus selalu mengabdi dan memberi pelayanan pada siapapun tanpa mengharap imbalan apapun. Karena titik ikhlas itulah yang dipelajari,walau kita tak pernah tahu akan ikhlas itu sendiri. Tapi terus berusaha membantu orang lain diatas kepentingan pribadi kita. Beliau tak pernah membeli untuk kepentingan beliau sendiri tapi untuk orang lainlah terlebih dahulu. Kita tidak perlu banyak kata dan bicara tapi prakteklah dan tindakan kitalah yang dilihat. Apa yang kita bicarakan seyogyanya seperti apa yang kita lakukan. Itulah ajaran beliau sehingga saya bisa menjadi seperti sekarang dengan belajar penyerahan diri totalitas kepada Alloh SWT, kata dokter umur saya tinggal 4 bulan. Bisa sampai sekarang bertahan karena Alloh SWT dan perantara beliaulah saya menjadi setegar sekarang dan berusaha mengembangkan diri terus menjadi jiwa-jiwa yang diridhoiNya.

Dan benarlah pelajaran Alloh tak pernah salah, saya harus praktek dulu sehingga saya sekarang saya memberanikan diri bicara. Walaulah saya belum layak,tapi dengan merubah diri sendiri. Saya share apa yang saya alami lewat artikel dan buku,semoga bermanfaat buat teman-teman yang lain. Inti dari semua adalah Cinta bukanlah dikatakan tapi dengan pengabdian dan pelayanan itulah hakekat cinta kita pada Alloh SWT dan semua mahluk hidup amiin

Writter

Teratai

author

Author: 

Leave a Reply