CERMIN SEBUAH HATI

CERMIN SEBUAH HATI
BISMILLAH….
Artikel yang saya buat kali ini jujur sangat membuat dada terasa sesak, tapi saya tetap harus menuliskannya. Sekelumit kata ini pertama saya hadiahkan buat diri saya sendiri untuk selalu bercermin dan selalu mawas diri untuk terus berjalan menapaki hidup dan terus belajar medewasakan diri. Dan bila bermanfaat juga bagi teman-teman semua, ketika kita membeli sebuah cermin untuk tempat kita berhias dan merapikan diri. “Apakah kita memilih cermin yang kotor, berdebu, kusam dan jelek? Pasti kita semua tidak akan memilih cermin yang demikian rupa, kita akan memilih yang bagus dan masih baru sehingga bisa digunakan untuk berhias diri. “Apakah cermin yang kotor dan berdebu itu akan terlihat bayangan kita dicermin? Jawabannya pasti kita semua tahu “Memandangpun kita tak mau,apalagi kita bercermin didepan cermin kotor itu” Pasti kita hanya bisa menilai bahwa cermin itu tidak ada harganya lagi. Sebuah cermin akan memantulkan apapun obyek didepannya sama besar dan jarak yang sama,tidak peduli apapun obyek didepannya. Tidak peduli obyek beridentitas atau tidak cermin tidaklah membedakannya. Tetap akan dipantulkannya,karena sudah sebagai tugas sang cermin.
Semakin bersih sang c ermin maka bayangan obyek akan semakin jelas, akan tampak seperti aslinya. Begitupun dengan diri kita, bila hati kita bersih akan tampak gambaran asli obyek didepannya, cermin akan memberikan gambaran apa adanya tanpa rekayasa Hati adalah ibarat cermin, gambaran diri sendiri, dan figur diri kita. Ketika hati kotor disisipi kekotoran batin sama saja cermin kita kotor, hati tidak akan bisa memberi petunjuk kita arah hidup yang benar. Hati adalah ibarat mata kita yang sebenarnya yang dikasih petunjuk ALLOH untuk selalu melakukan kebaikan. Kekotoran batin yang masih saja kita simpan dalam diri tak terasa membutakan mata hati kita melihat kebenaran.
Hati yang bersih akan selalu mendukung pada kebaikan,tidak ada keegoisan diri, dan adanya pengendalian nafsu. Sehingga tidak menimbulkan kekotoran batin seperti marah,dendam,iri hati,dan sifat negatif lainnya. Adanya cinta kasih dan sayang pada seluruh mahluk hidup,inti dari hati adalah tidak adanya diskriminasi atau pendominasian. Intinya tidak membeda-bedakan satu sama lain,demikianlah ketika kita sudah mengetahui dan menginginkan cermin yang baru dan selalu bersih. Membenahi diri tiap waktu dan tiap kesempatan untuk selalu berbuat kebaikan dimanapun berada. Motto hidup “Bagaimana menjadi baik, bagaimana menjadi baik dan terus bagaimana menjadi baik” Sampai kita waktunya berpulang kesuatu tempat peristirahatan kita yang kekal abadi dan sangat indah. Berpulang dengan sebuah senyuman dan dijemput dengan kereta kebahagiaan, karena jiwa kita sudah layak dijemput oleh kekasih kita yang abadi. Kembali dengan ketenangan jiwa,kedamaian dan menebar senyum cinta kasih. Semoga semakin hari utamanya diri saya selalu belajar untuk selalu bercermin diri dan lebih bisa memahami diri sendiri sehingga bisa memahami makna kehidupan ini. Dengan segala keterbatasan diri mohon maaf bila ada khilaf kata,dan salam sayang dan cinta kasih pada seluruh mahluk hidup amiin.
WRITTER
Teratai

Rate this article!
CERMIN SEBUAH HATI,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: