BIDAN LELAKI ??

Dari dulu sampai sekarang saya selalu bertanya tanya, kenapa dokter kandungan peminatnya bukan hanya kaum hawa. Tidak sedikit dari kaum Adam yang menekuni profesi ini. Kalau saya tanya kepada teman teman saya, jawabannya malah lucu lucu. Tidak … saya tidak akan menyalahkan pak dokter atau menghakimi emak emak yang lebih memilih dokter kandungan laki laki ketimbang perempuan, ini hanya kekepoan saya saja. Seriuuss… memangnya situ ga kepo ?

Saya tidak akan membahas pak dokter kandungan, karna tema artikel saya 30 Bidadari bukan bidadara, kecuali terpaksa hehehe… profesi yang satu ini pernah saya tawarkan kepada anak perempuan saya (sebenernya anak saya perempuan semua) hari ini dia bilang mau, besoknya sudah tidak mau, namanya juga anak anak cita citanya selalu berubah ubah. Sebagai orang tua saya hanya memberi informasi terbaik mengenai berbagai macam profesi, tapi sekarang saya hanya ingin mereka menjadi muslimah yang baik, atau penulis.

Dokter, profesi yang banyak disebutkan oleh anak anak ketika ada yang bertanya tentang cita cita kepada mereka. Padahal, ketika diajak ke dokter sebagian dari anak – anak ini ada yang ketakutan, takut disuntik, takut dikasih obat dll. Ini pasti gara gara emaknya yang suka nakut nakutin hehehe…

Menjadi Dokter Kandungan adalah profesi yang mulia, dimana hampir setiap hari mereka membantu hadirnya kehidupan kehidupan baru di muka bumi ini. Pernah menyaksikan sebuah video yang menjadi viral ? Karena ada seorang dokter yang berusaha dengan sekuat tenaga dan tidak berhenti berharap agar seorang bayi yang baru dilahirkan tetap hidup, bernafas dan hadir di dunia, begitu pemandangan yang mengharukan begitu menjiwai profesinya.

Ada satu  dokter kandungan yang saya sukai, setiap ada yang bertanya tentang dokter kandungan yang bagus pasti saya selalu merekomandasikan namanya. Orangnya sangat sederhana, mata yang ramah, tutur kata yang menyejukkan walau diraut mukanya terlihat lelah.

Profesi lain yang membantu lahirnya sebuah kehidupan didunia adalah Bidan nah kalau yang satu ini belum pernah saya mendengar ada bidan laki laki (tell me if I’m wrong), profesi ini bisa dibilang profesi seumur hidup, iya … sampai kapanpun jika seorang Bidan masih mampu dan sanggup membantu sebuah proses persalinan maka sampai kapan pun dia masih menyandang profesi itu. Profesi Bidan ini sangat banyak membantu terutama di daerah daerah terpencil yang jauh dari rumah sakit kehadiran mereka begitu berarti. Akan tetapi, sekarang ditengah kota pun banyak kita jumpai ibu – ibu bidan yang siap memberi pertolongan, hal ini memberi alternative para ibu ibu yang akan melahirlan dan mempunyai budget yang paspasan selain biaya yang relative lebih murah tentunya aman, karna ibu bidan sudah mendapat sertifikasi.

Lain dulu lain sekarang. Emak emak kita jaman dulu atau nenek nenek kita dulu gak kenal sama yang namanya bidan atau dokter kandungan, apalagi sama yang namanya USG tidak sama sekali. Tapiiii… produksinya banyak yaah bahkan ada yang belasan dan mereka pun baik baik saja, ada yang habis melahirkan langsung nimba air ke sumur ada yang langsung naik gunung eh ga mungkin yah ini maksudnya sangking perkasanya emak emak kita dulu loh. Dan siapa yang membantu mereka melahirkan ? Mereka menyebutnya Dukun Beranak yang satu ini juga belum pernah denger ada laki laki menjadi dukun beranak dan jangan salah ini bukan dukun yang jampi jampi pakai menyan yah gaes. Jaman dulu mereka tidak harus dibayar dengan rupiah, bisa dengan beras atau sembako lainnya bahkan ada yang tidak dibayar loh.

Nah, kesimpulannya… dari jaman Indonesia baru merdeka dulu atau jamannya nenek – nenek kita dulu belum ada satu pun kaum adam yang mengincar profesi ini. Tidak ada bapak bapak jaman dulu yang mau jadi dukun beranak atau bidan, sekali lagi correct me if I’m wrong. Bahkan jaman dulu kalau ada anak laki laki yang ketika ditanya orang tuanya kalau besar mau jadi apa, kalau mereka jawab mau jadi “dukun beranak” langsung di usir kali yah dari kampung hehehe… just kidding. Tapi sekarang dokter kandungan laki laki sudah menjamur, tinggal tergantung kita lebih nyaman diperiksa siapa laki laki kah atau tetap perempuan. Kembali kepada hati nurani dan akidah kita masing masing, dan pak suami tugas anda adalah memberikan yang terbaik unuk istri anda, karena pada akhirnya diakhirat nanti andalah yang akan dimintai pertanggung jawaban. Tetapi jika keadaan memaksa dan tidak ada pilihan lain dan jika pak suami ridho maka Allahualam, hanya Allah yang berhak menilai kita karna Allah maha mengetahui segala permasalahan umatnya.

 

Rate this article!
BIDAN LELAKI ??,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: