BIDADARI TANGGUH

Bidadari adalah mahluk sempurna yang cantik dan rupawan yang di ciptakan Allah SWT, yang menginspirasi semua wanita di dunia ini untuk tampil cantik dan rupawan., cantik adalah keinginan mendasar bagi semua mahluk yang disebut wanita…cantik secara lahiriah dan bathinia yah paling tidak sedap dipandang mata. Cantik… apa definisi cantik untuk manusia akhir zaman seperti kita sekarang ini, disaat semua bentuk fisik dapat dirubah sesuai keinginan kita, asalkan punya uang apapun bisa didapatkan, hidung yang pesek bisa menjadi mancung, mata yang kecil bisa dijadikan besar dan indah, bibir tipis bisa di pertebal, pipi yang bulat bisa ditiruskan, semua bisa, warna kulit pun bisa dirubah, sedot lemak kanan kiri depan belakang bisa, asal mau dan ada uangnya, apapun bisa diperbesar ataupun diperkecil, bahkan ganti kelamin pun bisa !! benar benar kita hidup di akhir zaman.

Apajadinya jika semua mahluk di bumi ini yang bernama manusia sudah tidak mau menerima dan bersyukur atas apa yang dikaruniakan sang pencipta kepadanya. Berlomba lomba menjadi cantik dan sempurna hanya untuk pemuas mata belaka, berlomba merubah semua yang sudah diberikan sang pencipa kepada nya. Bagi sebagian orang kesempurnaan fisik seolah olah menjadi keharusan, tidak perduli apapun dilakukan demi gengsi dan dibilang cantik, tak perduli dengan norma norma agama apakah dibenarkan atau tidak, ditambah lagi saat ini teknologi sudah begitu canggih, pengetahuan berkembang sangat pesat dan tidak dapat dibendung lagi. Tidak ada yang salah dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memang sudah canggih, yang kurang tepat hanya pengunaannya, Ada sebagian yang berpendapat, biarin saja sih selagi dia pakai uangnnya sendiri, ngapain kita repot repot ngurusin urusan orang lain ? Pendapat seperti ini nih yang saya pikir benar benar pola pikir akhir zaman, yang benar disalahkan, yang salah dibuat seolah olah benar. Memangnya Situ mau kalau nanti anak bujangnya dapat perempuan kawe 2 ?? atau situ mau nanti anak gadisnya minta operasi hidung dan ternyata gagal trus ujung ujungnya kena kanker kulit ?

Tapi jauh disudut sana masih banyak juga wanita wanita yang cantik apa adanya, pernah tidak punya teman yang penampilan fisiknya biasa biasa saja, tapi orangnya enak diajak ngobrol, ngobrol apa saja nyambung, urusan dunia urusan akirat semua oke, kata katanya mengalir saja tidak dibuat buat, bahkan terkadang blak blakan apa adanya. Kalau sudah seperti ini kita sudah tidak menilai fisiknya yah… Atau ada juga seorang teman yang mukanya cantik pinter dandan make-up bermerk bak artis papan atas, tapi diajak ngobrol tentang perkembangan berita berita hangat terbaru tidak ngerti, bahkan ada uang baru yang diedarkan pemerintah juga tidak tau, sebentar sebentar buka hape pencet camera depan benerin lipstick, tambahin dempulan di sekitaran pipi yang tadi berkeringat karna habis makan, lanjut selfi. Cekrek !

Seperti sebuah lirik lagu terkadang malaikat, tak bersayap tak rupawan tak cemerlang  … karena malaikat terlalu suci bagi saya, maka saya menjuluki teman teman saya wanita emak emak yang super super ini adalah “Bidadari”, iyah meskipun tidak cantik dan rupawan dalam hal fisik, tapi jauh dilubuk hatinya mereka begitu bersinar,  “Bidadari Tangguh” julukan untuk semua emak emak hebat yang membantu membentuk generasi generasi hebat, dengan segala keterbatasannya, membantu perekonomian keluarga, bahkan ada yang menciptakan lapangan pekerjaan untuk daerah sekitarnya. Wanita wanita hebat yang berdiri diatas kaki mereka sendiri tanpa keluh kesah, mampu bangkit meskipun terseok seok dimakan usia, mereka tetap semangat mencari rejeki bahkan hanya untuk sesuap nasi.

Kita… apa yang sudah kita lakukan ? sesuatu yang pantas untuk dipuji, sesuatu yang mulia, perjuangan apa yang sudah kita lakukan untuk mendapatkan sepiring nasi ? tidak butuh berjuang seperti itu yah bagi kita untuk sepiring nasi, terkadang tinggal sentuh layar hp maka tidak lama kemudian datanglah sepiring nasi. Jadi… tubuh yang sempurna, isi rumah yang lengkap, apa yang kita inginkan dapat kita beli, apa lagi yang kita permasalahkan… adakah sesuatu di dalam hidup kita yang membuat kita menunda nunda untuk bersyukur… tunggu ini… tunggu itu…jika masih seperti ini maka kita akan jauh dari rasa syukur.

Cantik itu dari hati… hati yang positif, tulus dan ihklas hati yang lemah lembut… jiwa yang selalu senantiasa bersyukur dengan semua keadaan, akan membuat hatimu menjadi damai,dan akan terpancar indah diwajahmu.

Heni Lestari

 

 

Rate this article!
BIDADARI TANGGUH,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: