BIDADARI BERLEMAK (Bag. 2)

Pernah dengar istilah lemak membandel? pastinya yah… hampir setiap hari ada iklan sabun cuci piring yang pakai selogan itu “menghilangkan lemak membandel “… pernah kepikiran ga minum itu sabun biar menghilangkan lemak membandel dari tubuh kita… lol,  jangan sampe yaah… amit amiiitt seputus asa apapun jangan sampe kepikiran yah #nunjuk diri sendiri.

Ada juga meme tentang lemak membandel saya yakin kamu juga pernah baca, masuk akal juga sih hehe… katanya “Jangan percaya makan sayur dan buah buahan bisa membuat kita langsing, buktinya gajah, badak, gorila sama kerbau tiap hari makan sayur dan buah tapi badannya ga langsing juga, jangan percaya nasihat berenang itu bisa membuat badan kurus itu lihat ikan paus dan kuda nil tiap hari berenang tapi ga langsing langsing juga, yang bener itu mandilah dengan sunl*ght cair karna di bungkusnya sudah ada tulisan untuk lemak membandel”. Sudah ada yang pernah coba ?

Tanda tanda kalau kelebihan lemak tidak seimbang  itu nampak jelas sekali yah… size baju pasti L keatas dan gara gara size inilah saya pernah memutuskan untuk tidak datang dalam acara reuni akbar SMA saya di Palembang, padahal saya sedang pulang kampung saat itu dan beberapa teman yang tau kalau saya sedang ada dirumah orang tua saya, menghubungi saya berkali kali untuk bisa hadir pada acara itu… tapi apa boleh buat rasa tidak percaya diri saya pada saat itu sangat tinggi jadi saya memutuskan untuk mengilang sejenak, saya membayangkan berbagai pertanyaan dan komentar tentang size saya membuat saya langsung down…karna pernah juga kejadian bertemu teman lama dan  kebayang ga sih ketika kita kangen berat sama teman teman lama tapi ketika mereka bertemu kita, kata kata yg keluar pertama kali dari mulut mereka  adalah bukan apa kabar tapi… haii… kamu gendut banget sekarang…serta merta langit langsung mendung…angin bertiup kencang…petir menyambar dan hujan badai pun terjadi…rasanya pengen hanyut aja bersama hujan…

Menjadi pelajaran juga buat saya betapa satu kalimat yang ringan itu bisa membuat suasana hati jadi tidak nyaman, berpikir dulu sebelum bertanya…masih banyak pertanyaan lain…karna kita tidak pernah tahu mungkin saja suasana hati mereka sedang tidak baik, karna mereka sedang melalui hari yang berat who knows? jadi ketika bertemu teman lama atau siapa saja janganlah merusak silaturahmi dengan kata kata yang bisa merubah suasana hati dan suasana silaturahmi jadi tidak nyaman, bukan hanya kalimat “kok tambah gendut” masih banyak lagi seperti pertanyaan, kapan nikah ? kapan punya anak ? kapan beli rumah sendiri ? kapan punya mobil ? hmm… guys kalau ada yang tanya seperti itu jawab aja KEPOOO sambil tertawa renyah … pasti yang nanya langsung jleb ! hahaha… patut dicoba juga yah,lol.

Tapi hidup tidak seserius itu … Alhamdulillah saya dianugerahi selera humor yang cukup tinggi… pernah merasa tidak percaya diri memang, bagaimana tidak semenjak melahirkan anak kedua berat saya naik hampir 15kg gimana orang lain ga kaget bahkan saya sendiri surprise dengan angka itu (baca shock) saya mencoba untuk pasrah karna sudah capek diet dan sangat ga suka diet… sekarang hanya mencoba untuk hidup sehat…kalau bisa kurus yaah anggap saja itu bonus hehehe…

Dan Alhamdulillah sudah bisa nyaman nyaman saja dengan pertanyaan Kok gendut sekarang? Sudah bisa jawab dengan santaiiya nih lagi happyayang beib ngajak makan terus… sambil lempar senyum yang paling manis trus lari cari kamar mandi buat jambak jambak jilbab (baca melampiaskan emosi), atau saya jawab saja “iya nih sudah permanen kayaknya “sambil tertawa. Pernah juga saya langsung jawab “tapi tetap imut kaaan… “ Sambil bergaya sok imut dgn menempelkan dua jari ke pipi.

Ternyata kalau kita tanggapi semua pertanyaan pertanyaan seperti diatas (baca menyudutkan ) dengan lapang dada dan tidak terlalu serius malah suasana jadi lebih asyik.  Pernah saya bertemu dengan seorang teman yang sudah lama tidak bertemu…tapi sizenya tidak berubah bahkan anaknya sudah tiga, sebelum dia mengajukan pertanyaan saya langsung interupsi… mbaaa kok tambah langsing ajaa… iya mba syukurlah padahal makanku banyak loh jawabnya, trus saya langsung curcol dikit, saya loh mba minum air putih saja kok kayaknya jadi daging, dia jawab dengan santai …mba hen minum air putih jadi daging, temenku ada loh Cuma like postingan masakan di FB langsung naik berat badannya…hahaha… bentar mba aku mau ketawa sambil guling guling dulu, dan sejak saat itu saya tidak pernah nge-like lagi postingan masakan enak di FB.  Lho ??

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply