Berbagi melalui Tulisan

Dari dulu, saya suka membaca tapi tidak suka menulis. Kalaupun menulis, itu hanya sekedar bentuk curahan hati dan konsumsi pribadi saja. Namun, sembilan bulan mengandung dan hampir 18 bulan menjalani hidup bersama A benar-benar membuka mata saya. Ada banyak sekali hal baru yang tidak pernah sekalipun terbayang sebelumnya. Semangat belajar dan membaca yang sepertinya sudah lama saya tinggalkan setelah lulus kuliah muncul kembali. Banyak sumber-sumber bacaan yang berseliweran di dunia maya, dari yang hanya isapan jempol saja hingga yang memang selalu menyertakan sumber terpercayanya. Saya jadi berpikir, apakah hanya saya saja yang merasa awam dengan hal-hal baru tentang dunia per-ibu-an ini? Apakah sebegitu ketinggalan informasinya saya hingga ada banyak sekali hal yang baru?

Setelah banyak diskusi dengan teman senasib seperjuangan, barulah saya sadar bahwa bukan hanya saya saja merasa baru dengan hal-hal tersebut. Bahkan bisa dibilang saya sangat beruntung punya berbagai macam fasilitas untuk memperoleh banyak informasi. Hanya memang perlu usaha, waktu, dan biaya yang tidak sedikit untuk mendapatkan segala informasi itu dan tentunya memastikan informasi tersebut benar adanya. Tidak semua orang seberuntung saya, atau paling tidak, tidak semua orang punya cukup waktu dan tenaga untuk mencari informasi seperti yang saya lakukan selama ini. Inilah asal mula saya terpikir untuk menuliskan apa yang saya tahu, alami, dan pelajari selama ini.

Berbagi itu indah. Apalagi berbagi pengalaman dan pengetahuan. Saya ingin berbagi dengan semua orang di luar sana agar pandangan mereka terbuka, tidak hanya mereka, tapi saya juga, agar selalu ingat apa yang pernah saya alami. Ada berapa banyak sih orang yang sadar akan adanya post partum depression? Atau ada berapa banyak orang sih yang sadar akan adanya potensi besar anemia defisiensi besi pada bayinya? Atau mungkin, ada berapa orang sih yang sadar untuk menjadi dokter pertama bagi keluarganya, bukan hanya karena demam sedikit lalu langsung ke rumah sakit?

Hal-hal itu hanya sedikit dari banyak hal yang baru saya tahu setelah punya anak ini. Akan sangat menyenangkannya bila bisa membagi apa yang saya tahu dengan lebih banyak orang dan tentunya juga bisa untuk saya kenang kembali di masa yang akan datang. Itu semua hanya bisa dilakukan dengan mengabadikannya menjadi sebuah tulisan. Tulisan yang menarik, yang bukan hanya sekedar untuk menjalankan hobi, tapi juga bermanfaat untuk orang lain. Membuat tulisan yang menarik dan bermanfaat memang susah-susah gampang. Banyak orang bisa menulis sebuah tulisan yang sarat makna dan isi, namun tidak banyak orang yang bisa menyampaikan tulisannya itu dengan baik sehingga bisa menarik dan bermanfaat untuk para pembacanya. Tapi tentunya hal ini bukan halangan, malah sebuah tantangan untuk selalu belajar dan belajar lagi.

Rate this article!
Berbagi melalui Tulisan,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply