Beli Jodoh Lewat Sedekah, Mungkinkah?

Jodoh itu di tangan Allah dan semua orang tidak membantah akan hal ini. Ada yang pasrah, ada yang berusaha dan ada yang pasrah sambil berusaha. Semuanya tergantung pada diri kita masing – masing. Ketakutan, kegelisahan dan mungkin hilangnya kesabaran mulai menggelayut dalam hati ketika jodoh ini tak kunjung datang. Entah apakah dosa yang terlalu banyak, ibadah yang asal – asalan atau kurangnya berdoa dan berusaha yang menghambat kehadiran jodoh itu.

Sedikit yang menyinggung untuk mendapatkan jodoh itu dengan cara bersedekah dan ulasan ini saya dapatkan dari Ustadz Yusuf Mansyur. Sebagain besar dari kita mengkiaskan bahwa rezeki itu hanya berfokus pada uang semata. Padahal sesungguhnya pemahaman tentang rezeki itu sungguh luas, entah rezeki itu berupa kesehatan, waktu luang, umur yang panjang, teman – teman yang baik, keluarga yang bahagia dan sebagainya termasuk disini rezeki itu berupa jodoh.

Sedekah itu memang susah untuk dinalar, dalam ilmu ekonomi apabila kita memberi harta  kepada orang lain, maka otomatis harta kita akan berkurang tetapi dalam ilmu sedekah memberi itu bukan mengurangi malah akan semakin bertambah. Nah hal ini juga akan susah untuk dinalar ketika kita kaitkan ilmu sedekah untuk mendapatkan jodoh. Tapi disinilah bahwa Allah itu Maha Berkuasa, Maha Berkehendak dan janji Allah itu pasti. Jika Allah sudah berkehendak maka tidak ada yang mustahil.

           Katakanlah, Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rizki pada siapa yang dikehendaki-Nya diantara hamba-hamba-Nya dan Allah menyempitkan rizki pada orang yang dikehendaki-Nya. Dan apapun yang kamu infakkan atas rizki yang diberikan Allah, maka Allah menggantinya kembali dan Allah-lah sebaik-baik pemberi rezeki (Q. S. Saba : 39)

Sedekah itu mampu menarik dan mengikat rezeki dalam hal ini termasuk jodoh, ketika sedekah yang kita keluarkan dengan niat yang tulus dan ikhlas, dengan cara dan harta yang baik serta didasari dengan cinta dan kasih sayang terhadap sesama. Maka hal – hal inilah yang mungkin akan mengandung kekuatan dan menarik segala sesuatu kepada kita, apakah itu melapangkan rezeki baik berupa harta ataupun rezeki jodoh yang sangat diimpikan.

Sedekah itu pada intinya untuk menolong dan sudah jelas, ketika kita senantiasa menolong saudara kita dalam hal kebaikan dan ketakwaan maka pertolongan Allah akan datang kepada kita. Dalam hal ini pertolongan untuk mendapatkan jodoh.

 

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply