Bantulah Untuk Menjaga Pandangan Liarku Cantik!!! (2)

Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat. Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutup kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung. (Q. S. An Nur ayat 30 – 31).

          Lelaki yang beriman? Pantaskah aku disebut itu? Untuk menjaga pandangan saja masih merupakan perkara yang sulit untuk dilakukan. Disinilah kenapa aku tidak bisa membebankan semua kesalahan ini kepadamu, karena Allah bukan hanya menyuruhmu untuk menahan pandangan dan memelihara kemaluan tetapi hal yang sama juga berlaku padaku.

Zina mata, mungkin hal yang tidak asing lagi bagi kita. Zina yang biasanya kita ketahui hanya sebatas hubungan badan lawan jenis tanpa adanya ikatan pernikahan. Nah disini mata juga bisa melakukan zina karena ketidakmampuan seseorang untuk menundukkan pandangan dari hal – hal yang diharamakan oleh Allah dan pandangan itu biasanya diikuti dengan nafsu. Sesuai dengan sabda Rasulullah SAW “Bahwa sesungguhnya Allah menetapkan jatah zina untuk setiap manusia. Dia akan mendapatkannya dan tidak bisa dihindari. Zina mata dengan melihat, zina lisan dengan ucapan, zina hati dengan membayangkan dan gejolak syahwat, sedangkan  kemaluan membenarkan semua itu atau mendustakannya (Shahih Bukhari, no. 6243 dan Shahih Muslim no. 2657).   

Aku cuma mau bilang kepada seluruh wanita di dunia ini kalau kalian itu cantik, tetapi alangkah lebih baiknya kalau kecantikan itu kamu simpan dan kelak akan kamu berikan kepada yang berhak. Bantulah untuk menjaga pandangan liarku ini. Imanku ini masih lemah dan akupun begitu mudah terpedaya oleh setan. Media sosial itu bisa diakses oleh semua orang dan alangkah sayangnya kalau kecantikanmu bisa dinikmati oleh semua orang atau bahkan memodifikasi fotomu menjadi sesuatu yang sangat tidak kamu inginkan.

Jadilah seorang wanita yang emejing di hadapan Allah, yang akan bersegera untuk menuruti segala perintahNya. Aku bukan ingin ikut campur dalam urusan pribadimu, kamu berhak atas dirimu dan aku tahu kamu akan bilang apa urusanmu terhadap diriku, lah orang tua saya saja tidak pernah melarang. Kamu tahu kenapa aku menulis seperti ini? Karena kita bersaudara, saling mengingatkan dan saling menjaga. Bantulah untuk menjaga pandangan liarku Cantik!!!

.

author

Author: