BANGUN! JANGAN BAWEL!!

Ah, saya kayaknya gak mungkin bisa kayak mereka. Aku kan bisanya cuma jualan ecek-ecek ajah. Modal gak punya, kemampuan pas-pasan. Ya beginilah .. mana bisa?”
—-
Kata itulah yang sering kali berputar-putar dipikiran saat kita sedang melihat orang-orang yang sukses. Selalu pesimis, takut, dan tidak berani bermimpi!
Bahkan malah membuang jauh angan-angan yang
Ada di hadapan kita.

Heyy …! kalau kamu gak bangun dan mulai Action itu namanya ‘hanya mimpi’, Tapi kalo kamu bangun dan mulai bertindak itu namanya ‘Proses Menuju Mimpi yang akan jadi Nyata!’

Sepertinya sudah jadi fitrah manusia, selalu lebih jelas melihat titik hitam dari pada dasar yang putih. Cenderung lebih cepat melihat sisi negatif dari pada Sisi positif. Tak ayal jika hanya orang-orang tertentu yang mampu meloncat lebih tinggi. Karena, kebanyakan dari kita selalu takut untuk membuka diri dan pikiran untuk bisa memulai sesutu yang besar.

Takut inilah, Takut Itulah, ..
Padahal bagi orang-orang yang Super, Alasan hanyalah milik orang malas!

“Masalahnya, Kita kan bukan orang Super. Emang super-man bisa terbang!”


Heheh, emang bener kita bukan orang super tapi KUPER. Tapi bukan berarti Kita tidak bisa jadi orang SUPER!.

Makanya kita harus BERANI memulai PROSES. Untuk melumpuhkan ketakutan kita, kita harus berani di TEKAN, di JOROKIN, dan di SOPLAKIN sama PROSES! Ahahaha…!
Terlihat bodoh karena Belajar dalam roses akan tampak¬† lebih baik dari pada bener-bener Bodoh karena diam saja bukan?”

Prof Isaac Asimov dalam bukunya THE BRAIN menjelaskan bahwa : otak kita memiliki 200 milyar sel otak, memiliki lebih dari 100 Trilyun hubungan yang mungkin. Sehingga, tiap satu sel otak kita memiliki kemampuan untuk membuat hingga 500 alternatif kreatif pemecahan pada setiap satu masalah yang timbul.
.
Makanya, ketika manusia mengalamai tekanan dan masalah, manusia cenderung lebih kreatif dan mampu menemukan berbagai solusi yg berbeda, Gak percaya?
Neh coba kita Intip;

BOB SADINO
Setelah 9 tahun jatuh bangun jadi karyawan, dia berhenti dan banting setir menjadi pengusaha. Banyak hal yang dia alami, Mulai dari bisnis penyewaan mobil yang dia supiri sendiri dengan hanya bermodalkan 1 mobil mercedes, sampai dia berhenti ditengah jalan karena kecelakaan yang di alami,
Pernah juga beliau jadi buruh bangunan yang upahnya dibayar perhari, lalu membangun usaha bisnis ternak telur dan ayam hanya dengan bermodalkan uang pinjaman dari tetangganya yang dijualnya door to door oleh dirinya sendiri. Sehingga dari keuletannya itulah akhirnya usahanya berkembang ke usaha penjualan daging dan sayur hidroponik.

Dari pengalamannya itulah ia mendirikan Kem-Chick, supermarket ternama yg menjual berbagai macam produk peternakan dan pertanian.

Nah kan, Seorang Bob sadino dulu bukan apa-apa! Sama seperti kita!

SUSI PUJIASTUTIK
Pasti tau dunk, Ibu susi yang skrang menjabat sebagai mentri kelautan dan perikanan dibawah pemerintahan Pak Jokowi. Beliau juga awalnya bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa . selain sebagai mentri, beliau juga pengusaha terkenal yang berkecimpung dibidang perikanan dan Penerbangan. tidak mudah perjalanannya merintis usahanya hingga menjadi seperti sekarang.

Ibu susi memutuskan berhenti sekolah sebelum ia lulus SMA dan memutuskan untuk Berdagang pakaian dan bed cover. Karena dia juga melihat peluang yang ada diwilayahnya, pengandaran sebagai wilayah penghasil ikan beliau pun memanfaatkannya. Ia menjual ikan dr satu reatoran ke restoran lainnya.

Berbagai cara ia lakoni untuk meningkatkan usahanya termasuk menjual perhiasannya yg dulu hanya 750rb. Selain itu bisnis penerbangan yg sekarang ia jalani juga bermula dari kesulitan yang ia hadapi dalam pengiriman ikan yang ia geluti. Hingga iapun bisa mngatasinya dan bahkan  menambah penghasilannya.

Nah, Loh…!

Ini hanya segelintir contoh dari sekian banyak orang sukses. Mereka Masih Mengalami PROSES menjadi SUPER. Harus Ber-DARAH-DARAHdulu, Harus TERLUNTA-LUNTA dulu hingga JATUH lalu BANGUN lagi.

Maka mulailah dari sekarang! Ubah cara berfikir! Bangun kebiasan yang positif, karena THE FIRST WE MAKE OUR HABITS, AND THEN OUR HABITS MAKE US.
So, Gak ada yang gak Mungkin!!!

Rate this article!
BANGUN! JANGAN BAWEL!!,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: