BANG, ADEK CUMA INGIN AKAD BUKAN COKLAT (II)

Valentine day bukan hanya sekedar hari kasih sayang, saling mengucapkan perasaan cinta satu sama lain tetapi sudah mengalami pergeseran makna sebagai ajang pergaulan bebas di kalangan remaja. Sekedar mengucapkan saja sudah dilarang agama apalagi sampai terjadi pergaulan bebas. Ya pergaulan bebas yang bukan hanya sekedar jalan bareng, gandengan tangan, berciuman tetapi bisa sampai ke tahap hubungan seksual di luar nikah atas nama semangat cinta suci. Apakah itu dek yang akan kamu berikan pada pasanganmu, sebagai balasan dari coklat (semoga itu bukan coklat ayam) yang diberikan?

Ketika adek – adek hanya melihat kulit luar dari valentine day, maka kalian hanya menganggap itu adalah hal yang baik. Gimana gak baik bang, kan setiap manusia butuh yang namanya kasih sayang atau Abang iri karena belum punya pasangannya. Walaupun kamu sudah memiliki pasangan bukan menjadi alasan untuk membenarkan hari valentine itu apalagi pasangan kamu itu belum halal. Disinilah dek kamu harus memiliki pandangan yang luas, bahwa perang pemikiran sedang terjadi. Ghazwul Fikri, valentine day dengan semboyan kasih sayangnya membuat pemikiranmu seolah – olah merupakan hal yang dibenarkan oleh agama dan tidak ada salahnya untuk merayakannya.

Dan jika kamu ikut kebanyakan pandangan dan pendapat orang di bumi ini, niscaya akan mereka sesatkan kamu dari jalan Allah (Q. S. Al An’am : 116). Sudah saatnya kamu mengetahui apa yang kamu lakukan, instropeksilah apakah perbuatan itu bermanfaat atau justru sebaliknya. Jangan karena hanya dirayakan oleh banyak orang dan sudah mendapatkan pandangan yang baik dimata masyarakat lantas kita lalu ikut –ikutan., udah lupa dengan Al Quran dan Hadist? Apakah benar valentine day itu bermanfaat kalau pada akhirnya malah membuatmu mengalami kerugian yang tidak bisa digantikan oleh apapun?

Jika benar dia mencintaimu, mintalah kepadanya untuk segera mengucapkan akad di depan orang tuamu bukan dengan meminta coklat yang harganya cuma beberapa ribu perak. Tanpa memintanyapun kamu bisa untuk membeliny6a sendiri. Harga dirimu tak ternilai dan sudah saatnya untuk menjaganya dengan sebaik – baiknya. Berikanlah nanti kepada pasangan halalmu. Jangan mudah terbujuk oleh rayuan manis serigala berbulu domba.

 

author

Author: 

Leave a Reply