Anakku Inspirasiku

ANAKKU INSPIRASIKU

P r o l o g

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Itu adalah gambaran antara orang tua dan anak-anaknya, anak adalah cerminan dari orangtuanya. Bagaimana cara kita mendidik dan mengarahkannya. Oleh karena itu didiklah anak-anak kita sedini mungkin dengan hal yang baik-baik, baik agamanya, baik sopan santunnya, baik tutur katanya dan lain sebagainya.
Aku sangat menikmati peranku sebagai seorang ibu, mulai dari mengandung, melahirkan, merawat dan membesarkan putra dan putriku. Mereka membuat hidupku sangat berarti dan penuh makna. Begitu banyak moment-moment indah yang terjadi, sehingga tetap terekam di memori ingatanku. Aku ingin berbagi kebahagiaan itu dengan orang-orang terdekatku.
Untuk itu aku ingin menyimpan moment-moment itu agar anak-anakku mengetahuinya. Bagaimana masa kecil mereka, apa saja yang mereka perbuat, kelucuan apa yang mereka lakukan dan banyak yang lainnya. Memang ada beberapa dokumentasi dalam bentuk foto, tapi aku pikir itu tidak akan bertahan lama sebab foto akan memudar warnanya. Aku ingin menulisnya tapi tidak tahu harus dari mana dan bagaimana.
Alhamdulillah…Allah menuntunku bertemu dengan KMOIndonesia, semangatku kembali menyala. Ide yang ada di kepalaku saat menerima tugas dari Tim Divisi KMOIndonesia adalah anakku. Ini adalah kesempatanku untuk menyimpan memori yang ada diotakku kedalam sebuah tuisan. Dengan begitu aku bisa menyelamatkannya dari kepikunan yang bisa merusak semua kenangan itu. Lain dari pada itu karena aku belum menemukan dan menguasai ide-ide yang lain.

Kita tidak tahu batasan umur kita, kapan kita akan dipanggil menghadap sang Khalik. Entah itu hari ini, besok, lusa, minggu depan, bulan depan atau tahun depan. Insya’allah diberi umur panjang. Untuk itu aku ingin berpacu melawan waktu, melawan kepikunan di hari tua. Tapi mudahan-mudahan dengan menulis kita akan terhindar dari kepikunan karena otak kita akan terus berputar, mengeluarkan semua file-file yang lama tersimpan. Semakin diasah otak kita akan semakin tajam ingatan dan daya pikir kita.
Semoga moment-moment yang akan saya tulis setiap hari nanti dan untuk selama 1 bulan, bisa dipetik manfaatnya dan mengambil sisi positifnya. Walau bentuk dan gaya penulisannya jauh dari sempurna. Karena saya masih pemula dan masih buta dalam dunia kepenulisan, masih belum tahu gaya bahasa yang baik. Namun aku akan berusaha semampuku menuangkan semua ideku ke dalam tulisan ini. Dan insya’allah bisa menjadi sebuah buku. Aamiin.
Semua orang juga bisa menulis, yang penting ada semangat dan kemauan untuk belajar. menulis tidak perlu harus jadi penulis, menulislah untuk diri sendiri. Menulis tidak harus pintar, dengan kedisiplinan dan rasa tanggung jawab yang tinggi, kita akan mampu melakukannya. Dan menulislah yang baik-baik sebab itu akan menjadi amal jariah kita.
Ayo…mulailah menulis !!

Rate this article!
Anakku Inspirasiku,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply