7 Tips Belanja Online ala Emak

Hasil gambar untuk belanja online

Yuhuuu…kalau dari judulnya, emak-emak banget yaa yang kadang suka kalap belanja kalau lihat spanduk diskon bertebaran dipinggir jalan. Suka laper mata. Jadi pengen ini pengen itu, Jadi tiba-tiba perlu ini butuh itu. Bahkan bisa jadi membeli sesuatu yang belum diperlukan saat ini. Yang penting puas dan bahagia dapet harga diskon harga coret. Aiiih…hati-hati loh dengan ‘penyakit’ ini, bisa menular dan bahaya bila tidak segera ‘diobati’. Salah satu pengobatan yang paling ampuh sebenarnya ada di diri kita sendiri. Belum lagi, berbagai fasilitas dan kemudahan pembayaran hanya dengan menggunakan sentuhan jari cantik pada smartphone emak. Semua benar-benar dalam ujung jari emak deh.

Nah berikut 7 tips belanja online ala emak yang bisa diikuti :

1. Buat cek list prioritas dalam rencana belanja anda. Buat dari yang penting dan mendesak hingga tidak penting dan tidak mendesak. Check list ini membantu kita untuk fokus pada tujuan awaal belanja online. Jangan lirak-lirik ke barang lain. Fokus pada barang yang ada dalam catatan terlebih dahulu.

2. Pastikan anda sudah memiliki daftar alamat web pedagang retailnya. Biasanya, jelang Harbolnas, iklan mereka kenceng banget beredar di dunia maya.

3. Lakukan riset kecil-kecilan terkait harga dan kondisi barang yang anda butuhkan.

4. Gunakan kupon belanja. Biasanya, ada saja pedagang retail online yang juga memberikan diskon tambahan saat harbolnas dengan kupon diskon tambahan. Atau saat hari-hari besar tertentu. Lumayan kaaan anda bisa mendapatkan dua kali keuntungan.

5. Online dini hari di hari pertama harbolnas atau saat diskon besar-besaran. Kenapa? barang masih full, biasanya, sinyal internet lancar jaya. Kalau online jam 8 pagi, belum tentu barang yang anda butuhkan masih tersedia.

 

6. Segera check out dan lakukan pembayaran. Naah, bila anda tidak segera melakukan pembayaran dalam batas waktu 3 jam, biasanya barang itu akan dijual kembali. Sayang bukaan. Jaadi, manfaatkan transaksi non tunai dengan uang elektronik via internet atau mobile yang anda miliki. 

 

 

 

7. Yang paling penting adalah, simpan bukti transaksi anda. Baik email, sms atau lainnya sebagai alat bukti bahwa anda telah melakukan pembayaran.

 

Mudah bukan?.

Selamat berbelanja

-kazaizafa

Rate this article!
Tags:
author

Author: