7 alasan mengapa saya suka angka 7

Sebenarnya, semua angka sah-sah aja sih untuk digunakan dalam setiap tulisan. Hanya saja, saya sukka banget dengan angka 7 karena mengandung banyak sekali makna buat saya. Bikin takjub aja. 

 Sok lah disimak ya….

1. Langit dan bumi itu memiliki 7 lapisan loh. Cek di QS. At talaq:12 dan al Mulk :3. 

2. QS. al Fatihah itu terdiri dari 7 ayat. Surat ini adalah surat yang paling sering kita baca sehari-hari. Terutama ketika sholat. Tak heran bila surat ini adalah surat yang paling mulia dari surat al Quran lainnya.

3. Saat kita melakukan ibadah haji atau umroh, kita melakukan 7 kali thowaf, 7 kali sa’i dan 7 kali pula melempar jumroh.

4. Saya suka warna warni, sehingga kalau lihat pelangi itu luar biasa rasanya. Takjub dengan ciptaan Allah. Daaan, pada pelangi pun terdiri dari 7 warna loh.

5. Ada 7 surat dalam al Quran yang diawali dengan tasbih, taukah temans surat apa saja itu?. Ayooo…temukan yooook….

6. Rosulullah memohon kepada Allah sebanyak 7 kali untuk dijauhkan dari neraka jahannam. “Ya Allah, selamatkanlah aku dari neraka jahannam”.

7. Terakhir, yang paling saya ingat adalah kisah dalam kisah Nabi Yusuf (QS 12:43, 12:46-48), diceritakan bahwa raja Mesir bermimpi 7 ekor sapi betina gemuk dimakan oleh 7 ekor sapi betina kurus. Nabi Yusuf, yang ketika itu sedang dipenjara, menafsirkan mimpi itu dengan baik. Kata Nabi Yusuf, mimpi itu berarti, Mesir akan mengalami musim panen selama 7 tahun dan akan mengalami masa paceklik selama 7 tahun berikutnya. Nabi Yusuf menyarankan agar hasil masa panen dihemat sebagai persediaan kebutuhan pada masa paceklik. Sang raja puas dengan tafsir mimpi itu, dan karenanya Nabi Yusuf dibebaskan, bahkan diangkat jadi pejabat tinggi kerajaan. Begitulah angka 7 telah “menyelamatkan” bahkan “menaikkan” posisi sosial-politik Nabi Yusuf di Mesir, di mana dia mula-mula adalah seorang budak.

Itulah mengapa, celotehan saya banyak menggunakan angka 7. hehehe

Kalau kamu, sukka angka berapa?

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply