7 Alasan Kenapa Emak Lebih Memilih Cara Cepat nan Cerdas ini

Pernah ga terpikir, kenapa emak-emak selalu adaaa aja idenya kalau panik melanda?. Soal mengelola makanan nih contohnya, jangan dikira gampang loh. Ini salah satu yang bikin emak-emak pegang kepala, pegang sayur sana sini di depan tukang sayur sambil ngomong sendiri; “Masak apa ya hari ini?.” Bukan hal mudah bagi emak-emak untuk menyusun menu halalan thoyyiban harian bagi keluarga.  Coba tengok di hape atau di media sosialnya, pasti, sebagian besar, isinya resep-resep praktis aja. Dan sekitar 1% nya sudah dipraktekkan. Sisanya? hehehe, pemanis dan penggembira medsosnya aja, biar kelihatan kekinian selalu aktif dengan menshare resep ini itu.
Selalu ada jalan keluar saat keruwetan muncul bukaaan. Salah satunya emak pening mau menu apa lagi yaa. Sstt…anda penyuka warteg juga kek saya?. Ga usah gengsi biin malu. Hayooo…ngakuu…hihiihi. Punya kesamaan juga kah dengan saya soal warteg?.
Berikut 7 alasan kenapa warteg bisa jadi pilihan mujarab emak dalam menyelesaikan variasi menu makanan:
1. Warteg itu penyelamat emak-emak yang suka kulineran macem saya. (bahasa halusnya emak yang males masak, hahaha).
2. Warteg itu bagaikan dewa penyelamat di kala ada tamu ndadak telpon jelang makan siang dan di kulkas cuma tinggal telor dua biji ama cabe doang. Terdengarlah di sebrang telpon; “Buund, aku dah di pintu tol sentul selatan, mo ke rumah.” Krik…krik…krik…Hahahaha
3. Warteg itu seperti oase di padang pasir saat tetiba liat nasi belon mateng karna emaknye lupa nye tek in rice cooker sedangkan lauk udeh mateng terhampar manis di atas meja makan.
4. Warteg, lagi-lagi bukan sekedar warung Tegal lagi, tapi udah jadi warung makan yang ada Bogor, Depok, Jakarta, Cianjur. Sebutannya juga masih warteg. Daaan ada di setiap pengkolan, setiap sudut lingkungan rumah kita. Jangkauannya mudah banget.
5. Warteg yang selalu ngangenin, karena cuma dia yang nyediain makanan rumahan murah meriah, segala rupa ada. Mulai dari telor ceplok, tempe tahu goreng, semur jengki sampeee yang kekinian macem rolade.
6. Warteg kekinian yang juga sudah bisa Delivery Order looh. bahkan nyediain ketring rumahan juga. Mau harian, mingguan atau ndadak juga siaap. Bisa rikues lauk pulak. Keren yaa idenyaaa.
7. Warteg, rumah makan kekinian, yang dengan sentuhan ujung jari pun, makanan dengan cepat tersaji di hadapan kita. Tinggal tunjuk aja mana yang kita mau, ga lama, dateng deeeh makanan yang kita mau. Bukan tidak mungkin berbonus lalapan, sambel dan teh hangat gratissss.
Ga aneh kan kenapa warteg itu jadi primadona kekinianna emak-emak saat pusing menu.
Kalau kamu, apa yang bikin kamu sukkka dengan makanan yang ada di warteg?
-kazaizafa

Tags:
author

Author: