3 Nyawa

etika-bisnis3 Nyawa

Ada yang mempunyai 3 nyawa di dunia ini?

“Adaaa… anak-anak KMO masing-masing mempunyai 3 nyawa, hehe.”

Wah, hebat dong anak-anak KMO, kalau mati masih punya nyawa 2.

Anak-anak KMO jangan-jangan jagoan seperti yang di permainan game online ya? Punya stok nyawa.

Kalau bisa bertahan, nyawanya bisa bertambah. Kalau habis, game over, masih bisa hidup lagi walau harus mengulang permainan dari awal.

Sama seperti anak-anak KMO, bisa mengulang lagi jika kehabisan nyawa.

Nah, masalahnya pendaftaran KMO berikutnya belum tahu kapan, dan belum tentu juga kita punya kesempatan untuk masuk karena peminatnya selalu banyak. Hanya orang-orang beruntung sajalah yang bisa masuk.

Maka sangat aneh dan disayangkan jika kita telah diterima dan diizinkan bergabung di komunitas ini lalu kita sia-siakan. Keluar hanya karena tidak mampu berbaur dengan teman-teman yang beraneka rupa karakternya. Keluar hanya karena suara notifikasi whatsapp yang sebenarnya bisa dibisukan sehingga tidak mengeluarkan suara.

Ini baru awal, ibaratnya kita sudah berkumpul di depan pintu gerbang. Kita sebentar lagi akan masuk ke dalam ruangan, dipertemukan dengan guru-guru kita yang luar biasa. Masa hanya karena hal-hal sepele kita langsung memutuskan untuk pulang.

Jika semua peserta sudah masuk, pintu ditutup dan belum tahu kapan lagi akan dibuka. Walau kita mengetuk berkali-kali, tidak akan bisa masuk lagi, karena pintu sudah terkunci. Satu-satunya cara menunggu kesempatan berikutnya sampai pintu dibuka lagi.

Bagi teman-teman yang sudah masuk juga harus tetap berhati-hati karena bagi siapa saja yang tidak mengikuti peraturan yang telah disepakati akan dikeluarkan tanpa kompromi. 3 Nyawa itu sudah merupakan toleransi.

Jika ada peserta yang niatnya hanya ingin bermain-main, tidak serius, tidak disiplin atau menganggap remeh aturan yang ada, maka bersiap-siap saja dieliminasi.

Harapannya sih semoga semua peserta bisa bertahan sampai akhir.

Ingat, ini masih awal, maka tetaplah bersabar dan berjuang sampai tetes darah penghabisan.

Yakini semua ini dilakukan untuk kebaikan teman-teman juga. Semoga sukses untuk kita semua. Tetap semangat untuk semua peserta, kalian luar biasa.

^_Selamat Datang Teman-Teman KMO Indonesia 06_^

#SarapanKataKMO

#1000PenulisMuda

Tety

Denpasar, 22 Mei 2016

Rate this article!
3 Nyawa,5 / 5 ( 1votes )
Tags:

Leave a Reply